image-1444380784-hp-star-wars-special-edition-notebook-hands-on-sg-10Hewlett Packard meluncurkan notebook Star Wars Special Edition untuk memberikan pengalaman berbeda bagi para penggemar di seluruh Indonesia menjelang peluncuran film terbaru Star Wars: “The Force Awakens”

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Dalam Keterangan Persnya, Hendry Widjaja selaku Consumer Personal Systems and Mobility Category Direc­tor HP mengatakan “HP sebagai satu-satunya perusahaan IT yang berkolaborasi den­gan Disney dan Lucas film memberikan nuansa dan pengalaman Star Wars yang menakjubkan melalui notebook Star Wars Special edition yang berbeda dari yang lain”

Notebook edisi spesial Star Wars, lanjutnya, memiliki desain unik yang seakan-akan meng­gambarkan sebuah pertempuran dengan “Ga­lactic Empire” dengan tulisan menggunakan model khas Star Wars yakni Aurebesh serta gambar Darth Vader pada cover notebooknya.

Desain touchpad-nya mencerminkan X-Wing Star Fighter Guidance System dan lampu key­board yang berwarna merah melengkapi nuan­sa desain bertema Dark Side. Keunikan lainnya, desain kemasan Notebook menyerupai kapal Starship Enterprise.

Untuk portabilitas dan daya tahan, note­book Star Wars memiliki baterai yang tahan hingga tujuh jam serta grafis Full HD dengan tampilan diagonal sebesar 15,6 inci. Pelanggan juga dapat menikmati generasi keenam Intel Core processor.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Tahu Kuning dan Tauge, Lauk Praktis dan Sederhana di Tanggal Tua

Notebook ini hadir dengan HDD berkapasitas hingga 1 TB(4) dan kapasitas RAM 8GB dengan pilihan prosesor grafis NVIDIA GeForce 940M.

Optical drive sudah terpasang pada note­book tersebut sehingga pengguna dapat me­nikmati semua film Star Wars. Dengan audio sepasang speaker dari B&O Play, pengguna dapat merasakan kualitas audio mutakhir se­lagi menonton film ataupun mendengarkan musik.

Para pengguna juga dapat menikmati note­book Star Wars Special Edition milik mereka dengan aksesoris-aksesoris yang bisa didapat­kan secara terpisah, seperti wireless mouse yang ramping dan modern serta sebuah sleeve eksklusif dengan desain StormTroopers.

Sementara itu, perangkat lunak, konten, dan audio didukung dengan Windows 10. Pengguna dapat mengklik ikon Imperial Cog yang terletak di notebook untuk diarahkan menuju Star Wars Command Center untuk mendapatkan Themes and Galleries eksklusif.

Themes menyediakan serangkaian pilihan efek suara, wallpaper serta screensaver yang dapat diatur sesuai keinginan. Pengguna dapat mengganti efek-efek suara notifikasi standar dari Windows dengan delapan kategori efek su­ara ikonik dari Star Wars termasuk suara R2-D2 dan juga lightsaber.

BACA JUGA :  Halalbihalal ASN Kota Bogor, Bima Arya Titip Tetap Berjuang Untuk Kebaikan

Galleries menampung sejumlah kategori konten Star Wars yang dapat diperoleh. Penggu­na dapat melihat berbagai poster film original di kategori Collections atau mengeksplor Concept Art guna menyaksikan bagaimana Lucasfilm mendesain film kolosal ini, termasuk rancangan awal para karakter, kostum, dan penataan.

Di dalam notebook Star Wars Special Edition tersedia beberapa fitur tambahan di antaranya adalah akses ke komik Star Wars, beberapa penggalan seri Star Wars dalam bentuk e-book, serta trailer film-film Star Wars.

Para fans loyal juga dapat menikmati nu­ansa tambahan di notebook Star Wars Special Edition ini, yaitu Font Aurebesh untuk menge­tik dalam bahasa Galactic Base Standard. Font Aurebesh tersebut berada di dalam font library bersamaan dengan font standar lainnya.

Satu lagi simbol untuk memperingati Star Wars adalah mengganti ikon Recycle Bin den­gan ikon Death Star – tidak hancur saat kosong dan hancur saat penuh.

Notebook Star Wars Special Edition dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp13.999.000. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================