236071_penerbangan-perdana-citilink-di-halim-perdanakusuma_663_382JAKARTA, TODAY — Selama musim liburan akhir tahun 2015, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink menambah penerbangan men­jadi 224 per hari dengan total 31.680 kursi ekstra, yang efektif berlaku 18 Desember 2015 sampai dengan 8 Januari 2016. Khusus untuk penerbangan Jakarta–Medan, Jakarta–Den­pasar, serta Jakarta–Padang, Citilink menambah frekuensi penerbangan. Rute Jakarta–Denpasar (PP) menjadi delapan penerbangan pp (ditambah dua penerbangan pp), Jakarta–Medan (PP) menjadi tujuh pen­erbangan pp (ditambah satu penerbangan pp), dan rute Ja­karta–Padang (PP) menjadi tiga penerbangan pp (ditambah satu penerbangan pp).

Loket check-in Citilink di bandara buka dua jam sebelum jadwal waktu pemberangkatan penerbangan dan ditutup tiga puluh menit sebelumnya. Un­tuk mengetahui informasi terki­ni atau reschedule, penumpang dapat menghubungi Call Center Citilink di 0804-1-080808, atau Customer Service di bandara se­tempat. Atau penumpang dapat juga dengan akses melalui Citi­link Mobile Apps melalui iOS/Android/Blackberry.

BACA JUGA :  Pisang Kuah Santan yang Lezat untuk Takjil Praktis di Tanggl Tua

Mengenai ketentuan ba­rang bawaan di kabin Citilink, setiap satu orang penumpang diperbolehkan membawa ba­rang bawaan dengan berat ti­dak melebihi tujuh kilogram dan dengan dimensi 56 cmx36 cmx23 cm. “Tak kalah penting adalah memastikan keamanan. Saat ini, karena pengamanan di bandara juga semakin di­perketat, jangan lupa untuk melepaskan ikat pinggang, ja­ket, serta pisahkan gadget saat memasuki bandara saat proses pemeriksaan melalui X-Ray di pintu masuk. Hal-hal ini bertu­juan mendukung kenyamanan selama penerbangan penump­ang bersama kami saat musim liburan,” ujar Direktur Opera­sional Citilink, Hadinoto Soed­igno dalam keterangan resmin­ya, Minggu (20/12/2015).

Di samping itu, pihaknya mengimbau para penumpang untuk memanfaatkan semaksi­mal mungkin fasilitas layanan check-in yang tersedia mulai dari city check-in, web check-in, mo­bile check-in, hingga self check-in agar perjalanan udara selama musim liburan akhir tahun men­jadi nyaman dan lancar.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 26 Maret 2024

Hadinoto mengatakan, saat ini merupakan peak season dan terjadi lonjakan penump­ang cukup tinggi, apalagi mas­kapai juga banyak mengop­erasikan penerbangan ekstra, sehingga demi kenyamanan dan kelancaran penerbangan diingingatkan lagi agar penum­pang perlu melakukan persia­pan sebelum terbang, terlebih menghindari antrean yang panjang di check-in counter.

“Selain itu, guna mengantisi­pasi kemacetan lalu lintas, serta kondisi cuaca di musim hujan, para penumpang disarankan berangkat lebih awal terutama jika berada di kota besar dengan bandara-bandara sibuk seperti di Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Padang. Jadi, penum­pang perlu memperhatikan perkembangan informasi yang disampaikan oleh maskapai penerbangan, baik melalui SMS atau email blast,” kata Hadino­to.

(Yuska Apitya/dtkf)

============================================================
============================================================
============================================================