P4119525JAKARTA, Today – Jakarta-Sempat dibatalkan, Kemenpora dan KOI melangsungkan peluncuran logo Asian Games 2018 pada 27 De­sember di Jakarta. Sejumlah kegiatan akan memeriah­kan event tersebut.

Demikian diungkap­kan Deputi V Bidang Har­monisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, bersama Sekre­taris Jenderal KOI Doddy Iswandi.

Sejumlah skenario tengah disusun untuk membuat aca­ra peluncuran berjalan baik mengingat acara akan meng­gunakan area car free day.

“Jadi nanti acara dimulai pukul 06.00 – 08.00 WIB, itu akan diisi dengan acara lari. Tiga skenario rute lari ma­sih belum ditetapkan, bisa saja dari Kemenpora, lalu Semanggi, Thamrin, lalu berakhir di Monas. Atau dari Gelora Bung Karno, menuju bunderan HI, ke­mudian berakhir di GBK kembali, atau rute lainnya dari Tugu Monas, putar di Bunderan HI, kemudian kembali ke Monas, itu bisa saja. Saat ini masih kami matangkan,” kata Gatot.

Nantinya, usai fun run akan dilanjutkan acara karnaval yang me­nampilkan drumband. Di sela-sela karnaval itulah diluncurkan logo Asian Games 2018.

Gatot menambahkan, se­jumlah pejabat penting akan di­undang dimulai dari Presiden RI Joko Widodo, Duta besar negara sa­habat dari 45 negara peserta, gubernur dan bupati yang daerahnya yang kedapatan menjadi tempat pertand­ingan Asian Games, Olympic Council of Asia, International Olympic Committee, hingga pe­rusahaan BUMN, dan swasta.

Dengan cuma tersisa 10 jelang acara tersebut, Doddy optimistis event launching itu akan ber­langsung baik dan tidak akan bernasib sama sep­erti di Bali yang berujung pada pembatalan.

“Saya yakin kalau aca­ra ini bakal sukses. Pen­galaman Indonesia pada SEA Games 1997, kita tidak punya Hotel Mulia tapi bisa selesai dan jadi. Jadi ya ini risiko yang harus diambil, makanya dari pagi kami marathon untuk rapat ini, supaya keterbatasan waktu yang ada bisa dikejar. Negeri ini kan negeri ajaib,” ungkap Doddy.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================