ahsn-cs-3c-moDUBAI, Today – Indonesia meloloskan em­pat wakil ke BWF Dubai World Super Series Masters Finals 2015. Salah satunya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang dipatok target minimal menjejak semifinal.

Selain Hendra/Ahsan, wakil Indonesia yang mendapatkan tiket dalam turnamen penutup super series di Hamdan Sports Complex, Dubai, mulai 9-13 Desember itu ial­ah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dari ganda putri.

Ditambah dua wakil ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Mereka bisa bertarung di final master setelah memenuhi syarat bisa bertengger di peringkat delapan besar super series se­tahun ini. Hong Kong Terbuka Super Series 2015 pekan lalu menjadi turnamen terakhir untuk penghitungan poin.

Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, meminta Hendra/Ahsan bisa minimal mencapai babak empat besar di ajang berhadiah total USD 1 juta itu. Per­hitungan peta kekuatan lawan secara detail masih menunggu hasil drawing.

“Kalau berbicara peluang kami belum tahu, karena belum ada drawing. Kami be­lum tahu pool-nya seperti apa. Tapi kalau berbicara target, Hendra/Ahsan minimal bisa tembus ke semifinal,” kata Herry seperti di­kutip Badminton Indonesia.

Untuk dua nomor lain, Ketua Bidang Pem­binaan dan Prestasi, Rexy Mainaky, juga akan berhitung lagi. Dia akan membicarakannya dengan barisan pelatih dua nomor berbeda.

“Target pasti jadi yang terbaik. Tapi un­tuk detailnya akan dibicarakan dengan pela­tih lebih dulu,” kata Rexy.

Jumlah itu setara dengan tahun lalu. Kala itu, pemain yang lolos adalah Tommy Sug­iarto, Hendra/Ahsan, Greysia/Nitya dan Ton­towi/Liliyana.

Di tahun 2014 itu, Indonesia tak berhasil mengirimkan satu wakil pun ke semifinal. Tommy terhenti di penyisihan grup, Ton­towi/Liliyana juga terhenti pada babak grup. Sementara Hendra/Ahsan dan Greysia/Nitya mundur karena cedera di babak penyisihan pertama.

(Imam/net)