BOGOR, TODAY – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers, Fakultas Hukum, Universitas Pakuan, merayakan ulang tahun yang ke empat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini UKM Pers FH-Unpak, membuat perlombaaan berbagai karya jurnalistik yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Bogor.

Acara ini diselenggarakan pada 5 Desember sampai 21 De­sember. Beberapa lomba yang diselenggarakan oleh UKM Pers ini, seperti, karya tulis, fotografi dan videografi, tema dari lom­ba tersebut ‘Bogor Pisan’.

“Bogor Pisan menjadi tema kita, karena kami ingin para peserta lomba bisa lebih peka terhadap Kota Bogor. Ini semua dibuka untuk umum,” kata Ketua UKM Pers, Yudha Prananda, saat ditemui dalam acara pembukaan UKM Pers (5/12/2015).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Yudha juga menjelaskan, dari ketiga lomba yang diada­kan, pihaknya berharap masyarakat Bogor, khususnya para pelajar, dapat memberi karya-karya yang membangun dan mengkritik Kota Bogor. Selain tiga perlombaan karya jurnal­istik, UKM Pers juga mengadakan turnamen futsal khusus Fakultas Hukum Unpak.

Yudha kembali menuturkan, UKM Pers sendiri memiliki me­dia yang bernama medium. Pihaknya juga telah mengundang beberapa UKM di Universitas se-Bogor yang memiliki media massa, untuk hadir dalam acara ini.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Metode penilaian kami merangkul beberapa wartawan se­nior di Kota Bogor untuk menjadi juri. Untuk lomba futsal ke­napa kita hanya internal fakultas saja, karena ulang tahun UKM kami ada di Fakultas Hukum,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pendiri UKM Pers, Elga Nur Faz­rin, mengatakan, ulang tahun yang ke 4 bagi UKM Pers akan menjadi yang terheboh dari sebelumnya. “harapan saya acara ini selalu ada. Untuk UKM Pers terus berkreasi dan tingkatkan naluri jurnalis,” unkapnya.

(Rizky Dewantara/Inten/Nadya)

============================================================
============================================================
============================================================