2016-honda-cb1100-deluxe-motorcycle-custom-cafe-tnHonda akan menunjukkan leb­ih gamblang line up baru pada Tokyo Auto Salon, Januari 2016 mendatang. Meski ajang itu akan didominasi banyak mobil baru, beberapa line up sepeda motor andalan juga akan dipamerkan.

Beberapa model sudah di­prediksi, seperti Africa Twin, RC213V-S, begitu juga Fireblade SP dan VFR800X. Konsep CB yang kali pertama muncul di To­kyo Motor Show, Oktober 2015 lalu, juga akan muncul kembali sebagai generasi terbaru CB1100, siap melawan model-model ret­ro, seperti Triumph Bonneville.

Jika Anda belum bisa mem­bedakan antara CB Concept dan CB1100 EX yang saat ini beredar, jangan khawatir karena model baru dan lama me­mang sekilas tampak sama. Nuansa tradisional se­cara keseluruhan masih ken­tal, tetapi tetap ada beber­apa perbedaan.

Tangki tampak sema­kin besar, panel samp­ing aluminium, penu­tup air-box dilapisi krom, jok baru, ada pula penggantung pi­jakan kaki, dan lainnya. Ada beberapa sapuan krom tambahan dari in­strumen dan lampu uta­ma. Rel di bawah jok yang dulu aluminium kini dibalut krom juga.

Namun, di balik semua itu, rangka dan mesin tidak berubah. CB1100 dipasangi mesin berstan­dar Euro IV, 4-silinder, dan ber­pendingin udara.

(hilman/ net)

============================================================
============================================================
============================================================