Foto : Simamaung
Foto : Simamaung

BANDUNG, Today – PERSIB beren­cana menggelar laga uji coba ke­tiga setelah mengakhiri petualan­gannya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pertandingan uji coba kali ini akan menghadapi tim Garuda dari Tangerang, Jumat (25/12/2015).

Pertandingan uji coba pertama, PERSIB sukses meraih kemenan­gan atas Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 3-2 di Kuningan, setelah itu pertandingan uji coba kedua meraih skor telak 5-0 atas PS. UNI di Lapangan Sesko AD, Jumat (18/12/2015).

“Agenda uji coba rencana menghadapi tim dari Tangerang, kalau tidak salah tim Garuda,” ucapnya usai latihan di Lapan­gan Futsal Supratman, Senin (21/12/2015).

Djadjang mengatakan, laga uji coba yang digelarnya memang sebagai salah satu usahanya tetap menjaga kondisi pe­mainnya.

Program latihan dan uji coba diran­cang menyerupai kondisi kompetisi atau turnamen sehingga pemain tidak men­emukan titik jenuh.

“Memang kita buat seperti itu (seperti kompetisi atau turnamen). Intensitas lati­han juga setiap harinya naik, walaupun tidak dengan pemain komplit. Tapi tetap program saya sudah susun dan harus di­jalankan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Lebih lanjut ia mengatakan Persib Bandung tetap serius dalam menggelar latihan rutin meski belum ada agenda turnamen di depan yang menampakan kejelasan. Bertempat di Lapangan Supra­tman, Atep dan kawan-kawan langsung mendapat materi latihan yang berat dari tim pelatih.

Sayang tidak semua pemain bisa ha­dir seperti Hariono dan seluruh pemain alumni diklat Persib. Namun hal itu tidak menyurutkan niat Djanur untuk mengge­ber pasukannya dengan latihan yang fokus pada kekuatan fisik ada aerobik.

Dikatakan oleh pelatih yang akrab dis­apa Janur itu bahwa rencana yang sudah dia rancang tidak bisa berubah.

Ditambah waktu latihan yang dige­lar sebanyak 3 kali seminggu membuat dia harus membuat materi yang efektif. Sehingga banyaknya waktu libur yang didapat pemain bisa terbayar ketika selu­ruh pasukannya berkumpul dan berlatih bersama.

“Intensitas latihan hari ini naik, wa­laupun tidak komplit pemainnya tapi tetap program saya sudah disusun dan harus dijalankan,” ujar Djanur.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Pemain Muda Absen

Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman mengatakan, sebanyak lima pemain muda akan absen selama empat hari kare­na harus memperkuat tim Pelatda PON Jawa Barat. Kelimanya adalah Gian Zola, Febri Hariyadi, Ary Ahmad, Sugianto dan Alfat Fathir yang akan tampil di Bogor.

Mereka harus membela tim pela­tda sepakbola PON Jawa Barat yang akan menggelar dua laga uji coba di Bogor, Se­lasa (22/12/2015).

“Pemain Diklat hari ini tidak ikut latihan dengan kita karena memang mereka ada program dari PON uji coba ke bogor (PSB Bogor dan Persikabo) jadi kita harus izink­an mereka,” kata Djadjang usai melatih.

Djadjang mengatakan, mereka akan kembali bergabung saat tim menggelar latihan berikutnya. Bahkan Djadjang menjamin jika mereka akan kembali ber­gabung pada agenda laga uji coba kontra Garuda, Jumat (25/12/2015).

“Mereka nanti akan bergabung ketika kita mulai lagi. Mungkin nanti di hari Ju­mat ketika kita ada uji coba,” tamdasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================