Nico_Rosberg_2015_Malaysia_FP3ENSTONE, Today – Bos Mercedes Toto Wolff menegaskan keseriusan bakal mencopot Lewis Hamilton atau Nico Rosberg jika hubungan keduan­ya musim depan mulai berimbas bu­ruk ke tim.

Sebelum ini Wolff memang sudah memberi peringatan kepada Hamil­ton dan Rosberg bahwa salah satunya akan dipaksa keluar dari Mercedes ka­lau relasi dua rekan satu tim itu tak membaik di 2016.

Dengan Mercedes sedemikian dominan dalam dua musim terakhir, persaingan keduanya pun jadi tidak terelakkan. Yang jadi masalah, hal itu terkadang sampai titik ekstrem den­gan Mercedes harus menengahi.

Wolff memang masih meyakini kalau dua pebalapnya itu akan mam­pu mengurusi masalah mereka send­iri demi tim. Tapi ia juga serius akan melepas salah satu jika relasi Hamil­ton dan Rosberg sudah sampai titik yang merugikan Mercedes secara ke­seluruhan.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Lewis dan Nico tahu persis apa artinya. Semangat dalam tim amatlah penting. Itu membuat kami jadi sep­erti sekarang ini,” ucap Wolff seperti dikutip Crash.

“Jika ada permusuhan dalam tim yang bisa menjadi kendala buat tim dan kalau kami meni­lai tidak lagi bisa mere­dam hal tersebut maka kami harus menelaah bagaimana men­gatur komposisi pebalap untuk masa depan,” te­gasnya.

Pun demikian Wolff men­gaku masih akan senang kalau para pebalapnya bersaing di atas lintasan, asalkan itu tidak sampai terbawa-ba­wa sampai merugikan Mercedes.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

“Kami suka dengan balapan di lintasan, dan kami pikir kontroversi dan balapan harusnya memang sen­git. Itu bagus buat tim karena dapat memacu kami maju dan bikin kami tak cepat berpuas diri,” sebut Wolff.

“Kami memilih dua pebalap yang mampu menjadi juara dunia. Karena mereka amat kompetitif, penting un­tuk memastikan hal tersebut tidak sampai mempengaruhi tim dan me­munculkan kontroversi di garasi. Kami harus maju bersama sebagai satu tim,” katanya. (Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================