phoneSetelah membuka pre-order untuk pasar Indonesia, akhirnya Microsoft mengumumkan secara resmi kehadiran Lumia 950 di tanah air. Seperti apa?

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Smartphone berbasis Windows 10 yang mampu berubah fungsi bak komputer PC ini dipastikan mendarat pada tanggal 18 Desember 2015, atau tepat satu minggu sebelum hari Natal. Dibande­rol harga jual Rp 8,999,000, Lumia 950 menghadirkan sejumlah fitur inovatif termasuk Windows Hello Beta dan Continuum.

“Kami menyasar konsumen seperti profesional bermobilitas tinggi yang menginginkan smartphone premium dengan kemampuan seperti PC (komputer personal),” kata Senior Product Marketing Microsoft Mobile Device Sales Indonesia, Selvia Govar, di Jakarta.

Sebelumnya, Microsoft Lumia 950 sudah mulai menerima pre-order, antara lain melalui situs toko online Erafone. Bahkan selama masa pre-order, yakni mulai 27 November hingga 11 Desember 2015, pemesan dapat memperoleh gratis Microsoft Display Dock (seni­lai Rp 1,2 juta), Universal Foldable Keyboard (senilai Rp 1,6 juta), dan beragam bonus lainnya yang membuat konsumen dapat menghemat hingga Rp 3,3 jutaan.

BACA JUGA :  Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif, Pj. Bupati Bogor Ikuti Arahan Kemendagri RI Melalui Zoom Meeting

Kehadiran fitur Continuum di Lumia 950 menjadi salah satu keunggulan ponsel pintar tersebut hingga mampu bertindak serupa komputer PC. Hanya dengan menghubungkan Lumia 950 ke monitor, maka pemiliknya dapat menggunakan ponsel tersebut bagai­kan bekerja di komputer PC.

“Konsumen seperti profesional dengan mobili­tas tinggi yang menginginkan smartphone premium dengan kemampuan seperti PC, kini memiliki pasan­gan sempurna untuk perangkat Windows 10 mereka di Lumia 950. Dengan didukung secara penuh oleh Windows 10 dan fitur andalan seperti Continuum untuk ponsel, pengguna dapat melakukan peker­jaan secara lebih mudah melalui smartphone baik di kantor, di rumah maupun di perjalanan,” tutur Jon French, General Manager – APAC, Microsoft Mobile Devices Sales.

Selain itu, Microsoft juga melengkapi Lumia 950 den­gan beragam spesifikasi premium. Ponsel pintar yang di­jalankan dengan OS Windows 10 ini dibekali layar 5,2 inci tampilan Quad HD AMOLED (2560 x 1440 pixel, 564 ppi), prosesor Qualcomm Snapdragon 808 hexa core 1,8 GHz, RAM 3GB, memori internal 32GB yang dapat diekspansi via kartu microSD, baterai removable 3000mAh, kamera utama 20MP dengan triple LED natural flash, dan kamera depan 5MP wide angle untuk berfoto selfie. Di sektor konektivitas, hp 4G LTE Lu­mia 950 dilengkapi port USB type-C dengan teknologi fast charging dan didukung berbagai fitur konektivitas seperti Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Hotspot hingga 8 perangkat, NFC, serta konektivitas nirkabel untuk proyeksi layar.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Hadir dalam 2 warna pilihan, hitam dan putih, Mi­crosoft juga menawarkan ‘paket hemat’ untuk pembe­lian Lumia 950. Dengan harga Rp 12,323,000, konsumen dapat memperoleh Lumia 950, Display Dock, Universal Foldable Keyboard, Office 365, dan mouse. Melalui pa­ket ini, konsumen dapat menghe­mat hingga Rp 880 ribu.

============================================================
============================================================
============================================================