Untitled-9LONDON, Today – Ditengah ter­puruknya prestasi Jose Mourinho bersama Chelsea belakangan ini, masih ada dukungan untuk The Only One dari manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Fer­guson.

Sir Alex mengatakan, bos The Blues Roman Abramovich akan nampak bodoh jika memecat salah satu pelatih yang dianggapnya ter­baik di dunia sepanjang masa itu.

The Blues baru saja menelan kekalahan 1-0 di tangan Bour­nemouth pada akhir pekan lalu. Klub asal London itu hanya meraih empat poin dari enam per­tandingan terakhir di ajang Liga Primer Inggris. Akibatnya, mereka hanya unggul dua poin dari zona degradasi.

BACA JUGA :  10 Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Meski begitu, Fergie memberi saran agar Mourinho jangan dipe­cat. “Abramovich sudah memecat banyak pelatih dalam sepuluh ta­hun terakhir, yang saya yakin ia sudah belajar dari itu,” ujar Fergie dikutip The Mirror.

“Tidak ada gunanya memecat salah satu pelatih terbaik sepan­jang masa. Ia memenangi Kejuara­an Eropa dua kali, memenangi liga di setiap negara yang dilatihnya, dan ia menjuarai trofi-trofi besar.”

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

“Akan tampak bodoh dengan memecat dia. Itu akan menjadi manajemen yang buruk. Itu bukan kepemimpi­nan.”

“Saya sudah me­nyaksikan Jose dan be­berapa kali saya ber­bicara dengan dia. Ini adalah pertama kalinya ia berkonfrontasi dengan ketidaksuksesan.”

Mourinho memang se­makin dalam tekanan setelah Chelsea kalah lagi dari Bour­nemouth akhir pekan kema­rin. Media Inggris menyebutkan Mourinho hanya diberi waktu satu minggu untuk menyelesaikan segala masalah yang terjadi.

(Rishad/net)

============================================================
============================================================
============================================================