Untitled-8BOGOR TODAY – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menghadiri Konferensi Pe­rubahan Iklim PBB Ke-21 atau COP21 di Par­is, kemarin. Dalam acara tersebut, Bima juga bertemu untuk berdiskusi dengan pengurus dan anggota Perhimpunan Pe­lajar Indonesia (PPI) Paris di Balai Budaya KBRI Paris pada Selasa, 8 Desember 2015.

Politikus PAN itu, berbagi pengalaman dengan PPI Paris. Bima mengatakan, PPI di seluruh dunia adalah kawah candra dimu­ka bagi pemimpin masa depan. “Kalian adalah generasi beruntung mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu, jangan sia-siakan kesempatam emas ini,” ingin­nya.

Bima juga menjelaskan, pola pemban­gunan Kota Bogor saat ini dan masa yang akan datang, tidak luput dari pertanyaan mahasiswa Indonesia di Paris. “Bogor se­dang berbenah mengurai beragam per­soalan seperti tata ruang dan transportasi. Kita perlu melakukan banyak terobosan dengan ide-ide yang kreatif. Ide bisa datang darimana saja. Dari warga bogor atau dari para pakar,” terangnya.

BACA JUGA :  Punya Nangka Muda di Rumah? Mending Dibuat Ini

Menurut Bima, keberadaan kaum intelektual Indonesia di Paris yang ter­gabung dalam PPI Paris dapat memberikan manfaat untuk membantu proses pengem­bangan kota-kota di Indonesia. “Saya men­gundang teman-teman PPI untuk berkarya membangun kota-kota di Indonesia, kita bisa mulai dulu dari Kota Bogor,” pintanya.

Keseriusan Walikota bogor itu ditan­dai dengan penandatanganan Kesepaka­tan Bersama Antara Pemerintah Kota Bogor dengan PPI Paris Tentang Program Pengembangan Dan Pembangunan Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua PPI Paris, Septa Pratama, mengatakan, bahwa kerjasama tersebut merupakan langkah awal dan nya­ta PPI Paris untuk ikut serta berkontribusi dalam pembangunan daerah di Indone­sia, yang dimulai dari Kota Bogor. Setelah berdiskusi dan bernegosiasi dengan pihak Pemerintah Kota Bogor, telah disepakati suatu bentuk kerjasama antara Pemerin­tah Kota Bogor dan PPI Paris.

BACA JUGA :  Briefing Staf Terakhir Bersama Wali Kota Bogor, Ini Kata Bima Arya dan Dedie Rachim

“Dalam perjanjian kerjasama tersebut terdapat empat bidang kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor dan PPI Paris, yaitu, kajian di bidang transportasi, keber­sihan, dan lingkungan hidup, membantu promosi perdagangan, kebudayaan & pari­wisata, program magang di instansi Pem­kot Bogor dan tukar informasi dan publika­si program kegiatan Pemkot Bogor dan PPI Paris,” kata dia.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================