11863476_1580187882244879_5818116860797062112_nKota Bogor ternyata memiliki atlet wushu kelas junior yang telah berkancah di kejuaraan dunia. Dia adalah Zoura Nebu­lani. Atlet cilik ini bisa mengharumkan nama Bogor di tingkat dunia menyaingi atlet wushu senior yang ada di Kota Bogor. Meski usianya baru 11 tahun tetapi dia sudah meraih prestasi yang menggembirakan.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Prestasi yang diraih oleh Zoura ini merupakan keuntungan bagi Jawa Barat, karena meski usian­ya terbilang masih muda, saat ini Zoura tengah digembleng dan dibina untuk menjadi atlet ung­gulan Jabar masa depan.

Zoura Nebulani yang baru beru­sia 11 tahun ternyata memiliki bakat yang turun dari kedua orangtuanya yang juga atlet wushu dan pernah meraih juara di kejuaraan PON. Zou­ra mulai berlatih sejak berusia 3 ta­hun dan mulai mengikuti kejuaraan di usia 5 tahun.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

Meski menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh khususnya neg­ra-negara di Asia Tenggara. Namun, penampilan Zoura mampu memu­kau juri baik dari keselaran gerak dan jurus.

“Untuk prestasi, saya sudah dua kali juara dunia yaitu tahun 2012 pada kejuaraan dunia wushu tingkat junior di Macau yang di ikuti 47 negara dan tahun 2014 di Turki. Selain itu, saya juga telah dua kali juara asia pada ta­hun 2013 di Filipina dan 2015 di Mon­golia dengan mendapat pering­kat emas,” kata Gora.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Zoura berharap sema­kin banyak anak-anak yang berlatih wushu, dengan demikian akan lebih mudah mendapatkan atlet-atlet yang berbakat, sehingga peluang untuk menorehkan prestasi semakin tinggi.

“Harapan saya sebenarnya atlet-atlet Indonesia bisa bersa­ing dengan atlet-atlet lainnya di dunia. Kunci uta­manya yang penting jangan takut dan harus berani serta percaya diri, bahkan dari segi penampilan juga atlet kita mampu bersing,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================