B1-(2)BOGOR, Today – Sebagai Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor Hotel Institute (BHI) tak ingin membatasi diri dengan program diploma. Kini, kampus yang berdiri sejak 16 tahun silam itu juga menyediakan program S1 (Sarjana) dan menjadi satu-satunya kampus pariwisata yang membu­ka peluang bagi mereka yang ingin melanjutkan S1 dibidang pariwisata.

Salah satu mahasiswi semester lima STP BHI Program S1 Hos­pitality Management, Fajrina Qayyimah (22), memilih pro­gram studi ini karena memiliki jenjang karier yang jelas. Ia juga san­gat merasakan bidang yang dipilihnya me­milki banyak man­faat, serta peluang besar baginya.

“Awalnya, saya sangat awam den­gan perhotelan. Namun, ternyata banyak ilmu yang dapat di gali di du­nia perhotelan ini, dan jenjang kari­ernya sangat jelas. Itu kenapa seka­lian saja ambil program S1-nya, karena manfaatnya sangat terasa juga banyak sekali,” tutur wanita lulusan SMA Negeri 1 Kota Bogor ini.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Semetara itu, Direktur STP BHI, Agung Djati Walujo mejelaskan, BHI seb­agai salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia, membuka empat peluang program studi. Diantaranya Program Hotel Operation (satu tahun), Program Hotel Management (D3 dan D4) dan Pro­gram Hospitality Management (S1).

“Program S1 disini lebih menitikkan kepada pengoperasian industri kera­mahtamahan hotel, kapal pesiar, rumah sakit dan Bank. Selain itu juga program S1 juga mengajarkan bisnis manajemen, bagaimana mengajarkam mereka un­tuk membuat industri pariwisata per­hotelan. Mulai dari membuat visibility hingga business management semua di­berikan ilmunya kepada mereka,” tutur Agung.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Tak hanya itu, pihak kampus juga tidak mematok harga pendidikan yang tinggi sehingga peserta didik tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Semua bi­aya di pukul rata kurang lebih Rp 17 juta selama setahun tanpa biaya tambahan apapun lagi.

“Kami juga memberikan keringanan pembayaran dapat dicicil selama empat kali selama satu semester, pokoknya se­belum mereka magang biaya itu sudah harus lunas,” tukasnya.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================