kelas-olahraga-3USULAN pembentukan Sekolah Olahraga yang menggelinding dari acara ahli Sport Medicine Indonesia, Prof Dr James Tangkudung Sportmed saat Seminar Sport Medicine belum lama ini, ternyata mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Sekdispora Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Sudah sewajarnya Kabupaten Bogor harus lebih baik dari dae­rah lain yang ada di tanah air termasuk DKI Jakarta dalam hal olahra­ga. Apalagi di Kabupaten Bogor saat ini sudah ada PPLPD yang banyak melahirkan atlet ber­prestasi dikancah nasional dan internasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, usulan pembentukan Sport School adalah hal yang luar biasa ba­gusnya. Apalagi usulan terse­but datang dari Ahli Sport Medicine di tanah air.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Sport Center Pakansari memiliki luas sekitar 60 hek­tar dan dipenuhi dengan venue olahraga, wisma atlet, hotel dan lain lain. Hal itu sudah bisa jadi modal untuk pendirian Sekolah Olahraga seperti Ragunan,” bebernya.

Lebih lanjut, tambah Wawan, rencana pendirian Sekolah Olahraga mungkin bisa segera dibahas ditingkat Pemk­ab dan DPRD Kabupaten Bogor.

“Sebenarnya PPLPD su­dah menjadi cikal bakal untuk pendirian Sekolah Olahraga di Kabupaten Bogor. Saya yakin mimpi ini terwujud dalam dua atau tiga tahun kedepan,” kilah Panglima panggilan akrab dari Sekdispora Kabupaten Bogor.

Ketua Umum KONI Kabu­paten Bogor, HM Rusdi AS secara tegas mengatakan ke­beradaan Sekolah Olahraga di Kabupaten Bogor adalah satu keharusan.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

“Karena saat ini Kabupaten Bogor banyak memiliki tal­enta handal dari berbagai cabang olahraga yang dibina di PPLPD dan juga cabor yang ada di KONI Kabupaten Bo­gor,” ujar Rusdi.

Rusdi menambahkan, ka­lau di Kabupaten Bogor ada sekolah olahraga, maka secara tidak langsung Kabupaten Bo­gor sejajar dengan beberapa daerah yang ada di Thailand, Malaysia, Singapura ataupun Jepang banyak memiliki Seko­lah Olahraga.

“Prestasi olahraga dibeberapa negara tersebut meningkat pesat karena didaerahnya memiliki Sekolah Olahraga yang dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat,” pungkasnya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================