baso-(1)Bukan pemandangan yang asing lagi bila kita melihat banyak makanan-makanan tradisional yang dijual di dalam Mall. Sep­erti misalnya bakso, perkem­bangan zaman juga turut serta menai­kan permintaan-permintaan makanan tradisional untuk tersedia di dalam mall. Contoh yang sudah terkenal adalah Baso By Mister Baso.

Baso By Mister Baso adalah sebuah franchise yang berada di bawah naungan Dwiputra Group, sebuah induk dari fran­chise-franchise makanan be­sar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, misalnya Mister Baso, Cewei, Cuppa­coffeeinc, Rice Bowl.

Assistant Store Manager Baso By Mister Baso Botani Square Bogor, Rheyza men­gatakan, Baso By Mister Baso dapat disebut sebagai anak dari Mister Baso. “Pertama kali dibuka pada tahun 2007 di Margo City, Depok. Baso By Mister Baso adalah bentuk perkembangan dari Mister Baso dan juga bukti kemajuan bisnis dari Dwiputra Group” tutur Rheyza kepada Bogor Today, Senin (21/12/2015).

Baso By Mister Baso, menyediakan ber­bagai macam pilihan menu bakso seperti yang ada di Mister Baso, tetapi dengan rasa yang berbeda dengan Mister Baso. “Tidak terlalu jauh sih rasanya, tapi menurut aku di sini lebih enak daripada Mister Baso,” tutur Adel, salah satu penikmat setia bakso asal Bogor Selatan.

Ada juga menu pilihan lain seperti ma­cam-macam nasi goreng, berbagai kangkung cah, mie goreng, dan lain-lain. Ada juga ber­bagai macam minuman yang sangat sayang bila tidak dicicipi.

Harga yang ditawarkan oleh Baso By Mister Baso tidak dipatok terlalu mahal un­tuk makanan di dalam mall. Mulai dari Rp 15.000 Anda sudah dapat menikmati seporsi bakso nikmat ini. Tentunya juga produk-produk dari Baso By Mister Baso bebas dari borax. “Kita selalu menyajikan yang terbaik kepada pelanggan, kita tidak memakai pen­gawet yang macam-macam,” jelas Rheyza.

Rheyza juga menjelaskan bahwa Baso By Mister Baso memiliki standar yang tidak dapat dilanggar soal kualitas dan manaje­men. “Kita memiliki standar untuk pembua­tan atau produksi, penyimpanan, pengiri­man, pengemasan, sampai produk yang kita buat itu sampai ke tangan pelanggan,” kata pria berusia 26 tahun ini.

Setiap harinya, Baso By Mister Baso yang berada di Botani Square buka dari pukul 10.00-22.00. “Kalau buka, mengikuti jam operasional mall. Bisa berbeda-beda di tiap cabangnya, dan kebetulan di Botani Square kita bukanya dari pukul 10.00 sam­pai 22.00,” kata Rheyza.

Bila Anda berkunjung ke sebuah pusat perbelanjaan besar, tidak ada salahnya datang dan menikmati bakso dari Baso By Mister Baso atau Mister Baso. Pelayanannya ramah, makananannya beragam, dan minu­mannya pun sangat sayang untuk dilewati.

(Muhammad Rizal Oktovian|Dewi Afni)

Rheyza

============================================================
============================================================
============================================================