BOGOR TODAY – Terus menjamurnya imigran di kawasan Kota Bogor, men­jadi perhatian khusus Polres Bogor Kota. Kemarin, Polres Bogor Kota menggandeng pihak Imigrasi Kota Bogor untuk mendata para imigran yang ada di Kota Bogor.

Langkah kepolisian Kota Bogor untuk mencegah in­fasi dari negeri orang juga menjaga bahaya teroris, Polres Bogor Kota bersama pihak imigrasi menyusuri daerah pinggiran Kota Bo­gor, dengan mendata imi­gran penghuni kos-kosan serta kontrakan.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Heri­ndra mengatakan, pi­haknya inten menjaga keamanan menjelang natal dan akhir tahun. Pihaknya rutin melakukan razia, dan juga pendataan kepada para imigran untuk mengantisi­pasi teroris karena meru­pakan ancaman nyata bukan saja di Bogor tapi itu semua bangsa.

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

“Kami tidak mau under estimate, salah satu upaya prefentif dengan melaku­kan pendataan kos-kosan dan kontrakan. Kami juga kerjasama dengan pihak imi­grasi,” kata dia.

Mantan Kapolres Kepu­lauan Seribu ini, kembali menjelaskan, pihaknya sudah beberapa hari tera­khir aktif melakukan razia dengan sasarannya bukan kendaraan, tapi sasarannya identitas orang dan ben­da yang dibawa. “Itu di­lakukan secara intens, sudah diminta ke Ka­polsek dan Kabagops un­tuk terus melakukan hal itu hingga akhir tahun,” ujarnya.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Maksimalkan Mitigasi Bencana

Andi membeberkan, kegiatan ini juga untuk mengurangi ruang gerak para pelaku keja­hatan, dengan ad­anya operasi cipta kondisi (cipkon). Ia menambah­kan, sasaran­nya bu­k a n l a g i p e l a n g ­garan lalu lintas, tapi benda berbahaya seperti sajam, senpi dan lain-lain. Semen­tara itu, untuk jumlah Personil yang disiap­kan sebanyak 400 personil bersama Pol­sek-polsek,akan terus dijalankan operasi ini. “Semua demi kenya­manan dan keamanan masyarakat Kota Bo­gor, maka kita terus melakukan pencegahan dengan cara seperti ini,” tutupnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================