BOGOR, Today – Ingin selalu dekat dengan masyarakat, Muspika Kecamatan Babakan Madang menyambangi Pe­rumahan Sentul City untuk mendengarkan aspirasinya, sambil bersilaturahmi.

Dipimpin Kapolsek Ba­bakan Madang, AKP Tri Su­hartanto dan Camat Babakan Madang, Yudi Santosa, Mus­pika mengumpulkan seluruh stakeholder di wilayah keca­matan yang masuk dalam Cib­inong Raya di Taman Budaya Sentul City.

AKP Tri mengungkapkan, kegiatan ini untuk mensejajar­kan antara polisi dengan ma­syarakat dan saling bertukar pikiran terkait keamanan di wilayah ini.

“Tidak dipungkiri, pencu­rian dengan kejahatan atau curanmor masih kerap ter­jadi. Kami tidak bisa bekerja sendiri, makanya perlu ban­tuan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga kam­tibmas,” ujar AKP Tri.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Polsek Babakan Madang, lanjutnya, akan mengadakan salah satu program unggulan Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, yakni Door to Door oleh Babinkamtibmas, Patroli Hot Spot di 15 titik.

“Nanti juga ada polwan yang patroli ke perumahan-perumahan, terus tausiyah kamtibmas, sosialisasi lalu lintas dan gowe kamtibmas,” tambahnya.

Untuk memastikan ke­amanan, Polsek Babakan Madang bakal menggelar ra­zia rutin dan mengumpulkan keamanan perumahan setiap tanggal 17.

“Ini untuk memberi efek jera kepada pelanggar dan menertibkan lalu lintas,” sam­bungnya.

Sementara Yudi Santosa menjelaskan, komunikasi an­tara Muspika dengan warga yang selama ini berlangsung, agar terpelihara dengan baik untuk kenyamanan dan saling keterbukaan.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

“Dengan Muspika hadir di tengah masyarakat, bisa jadi penengah dan memberi rasa nyaman. Keamanan juga bisa terkendali karena masyara­kat semakin kooperatif,” kata Yudi.

Namun Yudi meminta Sentul City untuk segera me­nyerahkan fasilitas sosial dan umum (fasos fasum). “Iya Sen­tul City belum menyerahkan secara parsial seperti lahan makam kepada pemerintah daerah,” tandasnya.

Warga, lewat Ketua Komite Warga Sentul City, Wisnu meminta pemerintah lebih mengutamakan penert­iban lalu lintas karena macet yang sering terjadi.

“Selain itu kami juga in­gin sistem keamanan diting­katkan. Jangan ada lagi kasus pencurian atau kejahatan disi­ni,” tegas Wisnu.

(*/Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================