pssI-kab-BogorSETELAH sukses menggelar Turnamen Sepakbola Antar-Klub memperebutkan trofi Bupati, ASKAB PSSI Kabupaten Bogor wacanakan tiga event diantaranya kompetisi antar kecamatan usia 19 tahun, liga divisi utama, dan liga divisi pratama.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Ini masuk dalam rancan­gan program kerja 2016 dan berdasarkan hasil rapat exco di Cibinong, Rabu (6/1/2016),” ujar ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bogor, Hendra Budiman.

Untuk event pertama, kata dia ASKAB akan fokus mengge­lar Kompetisi Piala Bupati antar kecamatan. Setiap tim wajib mendaftarkan pemain kelahi­ran 1997-1998.

“Kompetisi ini akan kami ge­lar pada pertengahan Mei men­datang. Piala Bupati sengaja digulirkan sebagai talent scout­ing pembentukan Tim Pekan Olahraga Daerah Kabupaten Bogor. Saya berharap, lewat event ini muncul para pemain muda potensial,” ucap Hendra.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Dia menambahkan, Tim Pe­kan Olahraga Daerah (Porda) harus benar-benar solid kare­na mereka ingin membuat se­jarah baru.

Sejauh ini, Kabupaten Bogor belum pernah meraih medali emas di ajang event akbar em­pat tahunan itu. Prestasi terbaik adalah sebagai runner-up pada Porda di Kabupaten Karawang 2003 silam.

“Tim pemandu bakat akan disebar. Kami optimis, banyak pemain muda di Kabupaten Bo­gor yang mempunyai talenta. Kami berharap semua pihak bisa mendukung kegiatan ini,” sambungnya.

Selain menggelar kompetisi antar kecamatan, ASKAB siap melanjutkan kompetisi Divisi Utama. Wakil Ketua, Herson Hizkia menjelaskan, event tersebut digelar September mendatang.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

“ASKAB mempunyai beber­apa klub dari berbagai jenjang. Kompetisi Divisi Utama akan kami lanjutkan. Ini dilakukan sebagai ajang pembinaan se­cara berkesinambungan,” ucap Herson.

Ia melanjutkan, untuk Divisi Pratama, pihaknya sudah meri­lis jadwal yakni pada awal No­vember mendatang.

“Dengan banyaknya ke­giatan akan memunculkan bibit-bibit baru pesepakbo­la potensial asli Kabupaten Bogor. Muaranya adalah, mereka bisa naik jenjang baik ke tim Porda, PON, bahkan Persikabo sekali­pun,” tegasnya.

Persiapan sendiri kata dia, terus digeber mulai dari per­angkat pertandingan, lokasi pertandingan, hingga pemben­tukan panitia menjadi bahasan selanjutnya.

“Semoga kegiatan yang kami agendakan berjalan lancar tanpa hambatan. Kami pun me­minta dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari KONI,” tuntasnya.

============================================================
============================================================
============================================================