Lowongan-Kerja-SMA-Desember-2014-di-PT-Kalbe-FarmaJAKARTA, Today — Tahun 2016, PT Kimia Farma (Per­sero) Tbk (KAEF) mengaloka­sikan belanja modal (capital expenditure /capex) sebesar Rp1 triliun untuk ekspansi bis­nis. ”Tahun ini kita siapkan capex senilai Rp1 triliun. Jum­lah itu naik hampir tiga kali lipat dibanding alokasi capex 2015 yang dianggarkan Rp350 miliar,” kata Direktur Utama Kimia Farma, Rusdi Rosman di Jakarta.

Disebutkan, perseroan me­mang berencana ekspansi bis­nis sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerjanya dan memberi layanan terbaik di bidang kesehatan kepada ma­syarakat. Sejumlah inisiatif tengah dipersiapkan, seperti pembangunan pabrik bahan baku obat, pabrik farmasi, pabrik garam farmasi, dan penambahan fasilitas apotek dan laboratorium klinik di se­jumlah kota di Indonesia.

BACA JUGA :  Tak Khawatir Makan Rendang saat Lebaran, Ini Dia Resep Herbal ala Zaidul Akbar untuk Atasi Asam Urat

Kata Rusdi, penyediaan ca­pex senilai Rp1 triliun pada 2016 sebagai wujud dan komitmen perseroan untuk meningkatkan kinerja perseroan dan pembe­rian layanan terbaik di bidang kesehatan pada masyarakat.

Menurutnya, dana itu akan digunakan untuk mendirikan pabrik bahan baku obat dan suplemen kesehatan di Lippo Cikarang, Jawa Barat, pemban­gunan pabrik obat-obatan di Banjaran, Bandung, Jawa Barat, dan pendirian pabrik garam farmasi tahap II di Batuwakon, Jombang, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Ayam dan Wortel yang Lezat dan Praktis

Perseroan juga akan mem­bangun pabrik diagnostik kit di Bali. ”Untuk memberikan layanan terbaik dalam pen­jualan obat-obatan, kita akan membangun sekitar 125 apo­tek dan klinik baru di sejum­lah kota di Indonesia,” pa­parnya.

(alfian M|okez)

============================================================
============================================================
============================================================