Dalam-Satu-Tahun-Arema-Ganti-Jersey-Tiga-KaliMALANG, Today – Arema Cronus tak ingin menganggap remeh Mitra Ku­kar, saat kedua tim bertemu di babak semi-final Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Seperti diketahui, kedua tim akan melakoni babak tersebut dengan sistem kan­dang-tandang.

Pada leg pertama, Mitra Kukar akan ber­tindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Sta­dion Aji Imbut, Tenggarong, 9 Januari 2016.

Kemudian, Are­ma bakal gantian menjamu tim Naga Mekes di Stadion Kanjuruhan, Malang, 17 Januari 2016.

Untuk dua laga tersebut, pelatih Arema, Joko Susilo, sudah menyiapkan strategi yang akan digunakan timnya.

“Tentu kami akan me­makai strategi berbeda dari yang kemarin, karena ini bentuk pertandingannya berbeda,” kata Joko, seperti dikutip Wearemania.

Menurutnya, pekan ini timnya baru masuk taha­pan peningkatan pengua­saan taktik secara umum.

Baca Juga :  Keracunan Makanan, Puluhan Warga Lebak Banten dan Tasikmalaya Dilarikan ke Rumah Sakit

“Sementara taktik khu­sus untuk melawan Mitra Kukar nanti pada pekan berikutnya,” beber pelatih yang akrab disapa Getuk itu.

Asah Kemampuan di Purwodadi

Tim pelatih Arema Cronus membeberkan alasan di balik pemilihan Kebun Raya Purwodadi Pasuruan sebagai lokasi latihan jelang Semifinal Piala Jenderal Sudirman. Mereka menyebut kondisi medan di Purwodadi ses­uai untuk mengasah kondisi fisik para pe­main.

“Medan di sini ada sedikit tanjakan. Ini sesuai dengan tujuan latihan kita yaitu me­ningkatkan strength anak-anak,” ujar Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Sebelumnya, Kamis (31/12) pagi ini, Are­ma Cronus menghelat latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Latihan ini dimu­lai sekitar pukul 08.30 dan selesai sebelum tengah hari.

Arema bakal menghadapi Mitra Kukar pada laga Semifinal Piala Jenderal Sudirman. Laga pertama bakal dihelat di kandang Mitra Kukar. Sementara, leg kedua bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Beredar Video TNI Bela Warga, Lawan Sentul City

Jelang laga ini, Arema Cronus menggelar sesi latihan mulai 28 Desember lalu. Dua hari pertama, latihan fokus untuk memulihkan kondisi pemain usai mendapat jatah libur. Sementara, Rabu (30/12) kemarin, Samsul Arif dan kawan-kawan mendapat porsi lati­han ball possession dan finishing.

Sesi latihan selama sepekan ini -termasuk latihan di Kebun Raya Purwodadi ini- masuk dalam sesi persiapan umum Arema Cronus. Sementara, mulai pekan depan, mereka bakal memasuki sesi latihan khusus.

“Nanti, pada tahap khusus -sesuai naman­ya- kita akan persiapkan khusus bagaimana taktik dan strategi khusus untuk menghadapi Mitra Kukar,” tandas Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

(Imam/net)