Vitaly_Petrov_2010_Malaysia_3rd_Free_PracticeLE MANS, Today – Gelaran Formula One (F1) 2016 akan diwarnai kem­balinya si Anak Hilang, yakni Tim Renault, ke ajang balap jet darat tersebut.

Sebagaimana diketahui, Renault memang sempat lenyap dari peta persaingan F1 usai berganti namanya menjadi Tim Lotus pada 2011.

Akan tetapi dengan krisis finan­sial yang terjadi di Lotus membuat manajemen Renault kembali men­gambil alih tim asal Inggris tersebut. Kembalinya Renault ke F1 pun lantas memunculkan tanggapan positif dari berbagai kalangan.

Bahkan, banyak yang mempre­diksi bahwa Renault akan menyu­dahi dominasi Mercedes di ajang F1 dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari legenda F1, Jean Alesi. Ia ber­pendapat Renault akan membawa kembali nama besar Prancis di F1.

“Ini semua (kembalinya Renault ke F1) merupakan kabar baik untuk Prancis. Sebab, sudah cukup lama kita tak memiliki tim di F1. Saya juga merasa mereka memberikan kejay­aan untuk Prancis seperti yang su­dah mereka lakukan beberapa tahun silam,” ucap Alesi, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (5/1/2016).

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Meski begitu, Alesi menilai bah­wa kesuksesan Renault di F1 tak­kan terjadi dalam waktu dekat ini. Terlebih lagi mereka membutuhkan waktu adaptasi yang lebih panjang untuk menjadi kesatuan yang hebat.

“Saya rasa sangat kecil peluang mereka (Tim Renault) meraih kesuk­sesan di F1 tahun ini. Sebab mereka layaknya sebuah tim baru, dan mem­butuhkan masa transisi untuk kem­bali tampil luar biasa seperti bebera­pa tahun lalu,” tuntas pria berusia 51 tahun tersebut.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================