Untitled-7SAO PAULO, Today – Masa depan eks bintang AC Milan, Alexandre Pato masih gelap. Pasalnya, Si Bebek baru saja menolak tawaran fantastis dari klub divisi dua Liga China, Tianjin Quanjian senilai 20 juta euro.

Pato beberapa waktu lalu memang sempat meng­utarakan keinginannya untuk kembali merumput di Eropa, setelah pulang kampung pada 2013 lalu. Pato merasa kondis­inya kini sudah fit betul dan siap berkompetisi lagi di benua biru.

Beberapa klub Inggris sep­erti Liverpool dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Pato, namun hingga sekarang belum ada realisasinya. Sementara itu, Corinthians sebagai klub pemilik Pato, sudah tidak kuat membayar gaji pemain 26 ta­hun itu.

Baca Juga :  Bima Arya Dukung Pembinaan Bibit Atlet Inline Skate di Kota Bogor

Lalu tiba-tiba saja datang tawaran dari Asia Timur sana, tepatnya China, di mana klub divisi dua Liga China, Tianjin Quanjian, memberikan ta­waran sebesar 20 juta euro ke­pada Corinthians.

Tak cuma tawaran oke kepada pihak klub, Quanjian sendiri siap menggaji Pato seni­lai 13,5 juta euro per musimnya dengan kontrak tiga tahun. Itu artinya Pato bakal mendapat bayar sekitar 40 juta euro (Rp 550 miliar) jika mau merum­put di sana!

Sayangnya, tawaran tersebut ditolak oleh Pato yang memang mencari kompe­tisi yang kompetitif, bukan sekadar bayaran tinggi.

Baca Juga :  Manajemen Baru PSB Siap Launching Logo dan Tim Baru Jelang Liga 3

“Tawaran yang diberikan klub China itu, saya tidak pernah melihat sebelumnya. Jika mereka datang untuk membeli industri di Brasil, maka tawarannya pun tidak akan sebesar itu,” ujar presiden Corinthians, Ro­berto de Andrade, seperti dikutip Soccer­net.

Pato sendiri masih terikat kontrak den­gan Corinthians hingga Desember 2016 nanti. Soal bagaimana kelanjutan karier Pato, Corinthians menyerahkan kepada si pemain.

“Dia sendiri bilang tidak mungkin ber­main di negara seperti China. Keputusan un­tuk bertahan atau pergi tidak ada di tangan klub,” sambungnya.

(Rishad/Net)