HAsil-Pertandingan-Borneo-Fc-Vs-Semen-PadangSAMARINDA, Today – Pusamania Bor­neo FC semakin dekat ke final Piala Jen­deral Sudirman setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 dalam partai leg per­tama semifinal yang dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (10/1).

Srdan Lopicic menjadi bintang ke­menangan Pusamania dengan mem­borong dua gol yang semuanya lahir di babak kedua.

Semen Padang langsung mengan­cam di menit pertama. Sayang tendan­gan bebas Yoo Hyun-Koo masih mampu ditepis Galih Sudaryono ke luar area permainan.

Pusamania Borneo FV tak mau ka­lah. Peluang emas didapat lewat Arph­any, namun bola sepakannya melebar dari sasaran setelah membentur Sae­pulloh Maulana.

Tim asuhan Nil Maizar beberapa kali membahayakan pertahanan Pusamania Borneo FC, namun skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tim Ka­bau Sirah mendapat peluang emas per­tama di babak kedua lewat James Koko Lomell. Lepas dari pengawalan bek tuan rumah, tembakan James masih te­pat di pelukan Galih.

Pesut Etam mencoba memba­las lewat aksi Herman Dzumafo. Usai melakukan sprint di sisi kiri, Dzumafo melepaskan tembakan yang masih mampu dihalau Jandia Eka Putra.

BACA JUGA :  Menu Sahur dengan Sup Miso Tofu Bayam yang Simple dan Lezat

Petaka bagi Semen Padang datang di menit 77 setelah Hengki Ardiles melaku­kan pelanggaran terhadap Dzumafo di kotak terlarang. Hadiah penalti pun di­berikan kepada Pusamania.

Lopicic yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakan mendatar pelan Lopicic sukses menipu Jandia.

Di masa injury, Lopicic sukses menggandakan keunggulan Pusama­nia. Lewat sebuah serangan balik cepat, pemain asal MOntenegro itu kembali menaklukkan Jandia. Skor 2-0 pun ber­tahan hingga laga usa

Mengingat, masih ada leg kedua yang bakal dimainkan di markas Semen Padang, 16 Januari nanti. Pelatih PBFC, Kas Hartadi, pun menyadari hal terse­but. Sehingga buru-buru mengingatkan timnya untuk tak cepat berpuas diri.

“Persiapan pasti akan ditingkat­kan lagi dan PBFC akan terus berjuang hingga menjadi pemenang,” kata Kas Hartadi.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini pun bersyukur timnya mampu menunjuk­kan semangat bertanding yang tinggi di laga kemarin malam, sehingga bisa menang dengan selisih dua gol. Apalagi, tim Kabau Sirah memberikan perlawan­an yang sengit.

BACA JUGA :  Sedang Perbaiki Rem, Sopir Truk di Semarang Tewas usai Terlindas Kendaraan Sendiri

Usai laga itu, pelatih Semen Padang, Nilmai­zar, menyebut kekalahan tim­nya lantaran ad­anya faktor hu­man error.

“Untuk sia­pa? Ya saya tidak tahu, yang jelas Semen Padang su­dah sangat maksi­mal di lapangan,” ucap Nil.

Namun ketika dikonfirmasi apak­ah pernyataan itu ditujukan kepada wasit Thoriq Alk­atiri, Nil hanya melemparkan senyum. Mantan pelatih timnas Indonesia itu pun menuturkan timnya sudah ber­main apik di laga tersebut.

Namun, adanya hukuman penalti dan kartu merah yang diberikan kepa­da Vendry Mofu, membuat permainan Semen Padang menjadi berubah. “Yang jelas, ini karena human error,” tegasnya.

Maka itu, dia berjanji timnya bakal membalas kekalahan tersebut pada leg kedua nanti. Mengingat, leg kedua bakal digelar di Stadion Haji Agus S a l i m , Padang, 16 Januari nanti.

“Tu­han pas­ti adil. Semen Padang akan bermain lebih cantik di kandang sendiri,” ucap Nil, yang menar­getkan timnya menang dengan skor 3-0 di leg kedua nanti.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================