bima-nyapu-sampahBOGOR TODAY – Guna memas­tikan ketertiban dan kelancaran di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Bogor Tengah, Kota Bo­gor, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terjun langsung dan ikut membersihkan tumpukan sam­pah sayuran di bahu-bahu jalan, Selasa (12/1/2016).

Pun demikian, tidak sedikit pengunjung pasar dan pejalan kaki tidak mengubrisnya. Dalam tinjauannya bersama beberapa kepala satuan perangkat daerah, Bima meminta agar kelancaran angkutan perkotaan dan keber­sihan di sepanjang Jalan Otista selalu diperhatikan. “Saya ingin memastikan, pada pukul 06.00 WIB kawasan ini sudah clear supaya lalu lintas tidak macet,” katanya.

BACA JUGA :  Menu Sahur dengan Sup Miso Tofu Bayam yang Simple dan Lezat

Lanjut Bima, untuk itu keg­iatan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut akan terus dia­wasi setiap hari. Selain itu, kun­jungan tersebut dilakukan terkait dengan pembenahan kawasan Suryakencana dan Pasar Bogor. Khususnya untuk menyiapkan konsep relokasi PKL, penataan pedagang sayur, buah dan parkir.

Bima berharap, para peda­gang bisa bekerjasama “PD Pasar nanti akan menkordinasikannya dengan dinas-dinas yang lain, saya percaya para pedagang akan bisa bekerjasama, karena ini untuk kepentingan semua, ” tegasnya.

BACA JUGA :  Penurun Tekanan Darah Tinggi dengan 5 Makanan Alami Bernutrisi Ini!

Dalam kesempatan itu, Bima juga nampak terlihat mengambil perkakas untuk membersihkan tumpukan sampah. Namun be­berapa pengunjung pasar yeng tengah berbelanja nampak cuek atau tidak menyadari dengan kehadiran wali kota yang men­genakan jaket biru dan topi ber­lambang garuda tersebut.

(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================