gsmarena_001Produsen smartphone LG kembali merilis smartphone terbaru bertajuk LG Optimus Zone 3. Smartphone LG Optimus Zone 3 ini dirilis dengan menggandeng salah satu operator Amerika Serikat yakni Verizon.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

LG Optimus Zone 3 hadir sebagai ponsel cerdas dengan platform An­droid Lollipop dengan harga cukup terjangkau. Harga LG Optimus Zone 3 dilepas di harga dibawah sejutaan dengan spesifikasi menarik yakni koneksi 4G LTE, performa gahar dan kamera berkualitas.

Banderolan harga LG Optimus Zone 3 me­mang terjangkau untuk kalangan entry level. Spesifikasi LG Optimus Zone 3 yang ditawar­kan juga terbilang cukup lumayan.

Spesifikasi yang dimiliki LG Optimus Zone 3 ini hadir dengan dukungan layar yang tidak terlalu luas namun juga tidak kecil yakni 4.5 inchi. Layar tersebut menggunakan panel layar TFT capacitve touch­screen dengan kedala­man warna hingga 16 juta warna. Sayangnya banderolan harga LG Optimus Zone 3 yang cukup terjangkau masih menawarkan resolusi rendah yakni FWVGA 480 x 854 pixels yang dipadu dengan panel TN (Twisted newmatic) yang masih mampu memberikan tampilan layar jernih dan tajam dengan kerapatan layar hingga 218 ppi per inchi layar.

LG Optimus Zone 3 hadir dengan dukun­gan cover berbahan plastik yang hadir dalam warna hitam.Desainnya terbilang simpel dengan dimensi yang pas dalam genggaman tangan yakni 66.5 x 131.8 mm. Sementara un­tuk ketebalan bodi LG Optimus Zone 3 sendi­ri adalah 8.89 mm dengan bobot yang ringan hanya 113 gram saja sehingga masih terasa nyaman saat digunakan. Pada bodi belakang­nya tertulis logo Verizon dimana mengusung konsep empat sudut membulat dengan sisi atas dan bawah rounded.

BACA JUGA :  Beri Efek Jera Terhadap Pelaku, KPAD Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Berani Melapor Jika Ada Kasus Kekerasan Terhadap Anak 

Smartphone ini hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan internet LTE Cat4 150/51 Mbps yang cukup kencang dan cepat. Selain itu, LG Op­timus Zone 3 juga didukung dengan jaringan 3G CDMA EVDO Rev A dengan kecepatan hingga 3.2/1.8 Mbps. Se­lain itu, LG Optimus Zone 3 juga didu­kung jaringan se­luler 2G CDMA den­gan slot Nano SIM. Konektivitas LG Op­timus Zone 3 lainnya juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Blue­tooth serta mi­croUSB.

Sistem pengop­erasian yang dijalank­an dalam LG Optimus Zone 3 telah mengunakan sistem operasi Android OS v5.1.1 Lollipop dengan dukungan antar­muka LG UX UI yang cukup menawan. Kelebihan LG Optimus Zone 3 telah didu­kung dengan kapasitas penyimpanan yang besar dengan memori internal 8 GB yang ma­sih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas.

BACA JUGA :  Cegah Kebocoran Pajak, Pemkab Bogor Luncurkan Pembayaran Pajak Secara Digital 

Ponsel ini telah didukung oleh processor Quad Core dengan kecepatan 1.1 GHz yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 sehingga mendukung performa yang lebih resonsif dan cepat. Kinerja LG Opti­mus Zone 3 juga diperkuat dengan RAM 1.5 GB yang memberikan kinerja dan multitasking tanpa lag. Semen­tara untuk visual grafis LG Optimus Zone 3 sendiri menggunakan GPU Adreno 304 dengan tampilan yang cu­kup menawan ketika pengguna menjalankan game maupun streaming video.

Untuk urusan kamera, LG Op­timus Zone 3 didukung dengan kamera be­lakang bersolusi 5 MP yang telah didukung dengan LED Flash dan Autofocus. Kamera belakang LG Optimus Zone 3 mampu mem­berikan hasil jernih dan tajam juga cerah. user juga dapat merekam video dengan kual­itas 720p@30fps yang jernih dan tajam. Dan untuk kebutuhan selfie, didukung kamera depan 2 MP dengan hasil lumayan untuk vid­eo call dan video chatt.

Baterai yang ditanamkan dalam LG Op­timus Zone 3 menggunakan baterai Remov­able yang dapat dilepas pasang. Hanya saja kapasitas baterai LG Optimus Zone 3 berkapasitas minim yakni hanya 1940 mAh dari Li-Ion yang mampu menghasilkan waktu siaga hingga 235 jam dan memiliki waktu bi­cara hingga 11 jam.

(/net)

======================================
======================================
======================================