650wiko8Mengawali tahun 2016 ini, Wiko Mobile Indonesia (WMI) akan merilis smartphone berprosesor delapan inti (octa-core) yang mengusung nama Pulp FAB. Ini menjadi langkah permulaan bagi Wiko untuk bertarung di arena kompetisi smartphone.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Dengan segudang fitur dan teknologi cang­gih yang disuntikkan ke Pulp FAB, Wiko merasa optimistis. Selain pros­esor octa-core, smartphone ini juga dibekali RAM sebesar 2 GB. Maka, kombinasi prosesor dan RAM ini akan menghasilkan per­forma mengagumkan untuk me­nikmati berbagai aplikasi dan multimedia.

Dalam keterangan resmi, CEO Wiko Mobile Indonesia Dwi Lingga Jaya mengatakan, smart­phone ini menyasar segmen yang lebih luas, mulai dari entrepre­neur, pekerja kantoran, hingga anak muda.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Di sektor kamera, Wiko Mobile menyematkan kamera utama dan kamera depan dengan resolusi masing-masing 13 dan 5 Megapik­sel (MP). Resolusi kamera yang tinggi seakan memanjakan user untuk mendapatkan hasil foto dan selfie yang berkualitas. Tak hanya itu, layar smartphone ini sangatlah besar, 5.5 inci dengan resolusi HD (high definition) 1280×720 pik­sel.

Adapun inovasi yang ditawar­kan oleh Pulp FAB adalah fitur Floating Video Player. Melalui fitur ini, pengguna dapat menikmati video sambil menjalankan aktivi­tas lain secara bersamaan. Seder­hananya, para pengguna dapat memperkecil tampilan video, keti­ka akan menampilkan aplikasi lain­nya pada layar smartphone.

Dari segi desain, Pulp FAB ha­dir dengan mengusung desain el­egan, yang menggabungkan efek bingkai premium metallic, den­gan soft leather back-cover.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

“Itu sebagian kecil fitur dan teknologi yang dimiliki oleh Pulp FAB, masih banyak fitur cang­gih lainnya yang dimiliki smart­phone ini. Namun, kabar baiknya adalah, smartphonecanggih nan stylish ini akan dibanderol dengan harga terjangkau,” ung­kap Dwi.

Adapun, CSO Wiko Mobile Indonesia Sung Khiun menye­butkan bahwa peluncuran Pulp Fab juga akan disertai dengan penawaran khusus.

Kehadiran smartphone ini semakin menarik karena akan didukung oleh salah satu pro­vider besar di Indonesia sehingga diharapkan akan menarik minat user untuk menggunakan smart­phone ini.

(/net)

============================================================
============================================================
============================================================