atepBANDUNG, Today – Kapten Persib Bandung, Atep meyakini, beralihnya tampuk kepelatihan dari Jajang Nurjaman ke Dejan Antonic, justru akan memberi warna baru dalam permainan Maung Bandung.

Meski begitu, ia tak memungkiri keadaan timnya saat ini berbeda dibandingkan saat mereka menjuarai Piala Presiden beberapa waktu lalu. Saat itu, mereka memiliki skuad komplit dari lini belakang hingga penyerang. Namun, beberapa diantaranya telah hengkang.

Banyak dari mereka yang memilih peruntungan ke liga luar Indonesia, seperti Malaysia, hingga Timor Leste. Hal itu ditambah kepergian Janur ke Italia untuk belajar ilmu kepelatihan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Tak bisa dipungkiri, jelas kami sangat kehilangan beberapa pemain yang memutuskan pergi. Namun, hal tersebut sudah menjadi putusan mereka dan kami tak mungkin juga menahannya. Dengan datangnya pelatih baru, ada harapan baru pula. Dejan juga terkenal hebat membuat pemain muda berkembang. Hal ini didukung dengan skuat kami yang sekarang dihuni banyak pemain muda,” ujar yang sang kapten.

Secara tak langsung Atep menganggap Persib bersama Dejan akan lebih berwarna karena terus mencari formula terbaik yang jelas berbeda ketimbang satu dua tahun ke belakang. “Terlepas dari itu, saya yakin tak butuh waktu lama bagi Persib untuk kembali menjadi tim kuat dan solid. Walau, masih sulit untuk menjadi tim juara kembali,” cerita sang pemain.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Melihat banyak rekannya bermain di luar negeri, Atep tak tergoda. Dia mengaku akan terus setia bersama Persib. “Saya sama sekali tak kepikiran bermain di luar. Walau kondisi sepak bola kita seperti ini, saya akan tetap terus di Persib,” pungkasnya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================