20150614_SEAG_KevinMarcus8JAKARTA, Today – Malaysia Masters 2016 baru saja usai. Pasangan ganda putra In­donesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun sukses menggon­dol medali di nomor ganda putra. Uniknya pasangan ini tidak mematok target tinggi mengingat tingkat persaingan terbilang tinggi.

Dengan tidak membebani target tinggi ternyata membuat Marcus/Kevin tampil lepas. Di laga puncak, Minggu (24/1/2016), Marcus/Kevin berhasil menundukkan pa­sangan tuan rumah Koo Kean Keat/Tan Boon Heong (Malaysia), dengan skor 18-21, 21-13, 21-18.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Ini merupakan gelar pertama di 2016. Dan kemenangan ini merupakan kali ked­ua Marcus/Kevin menjinakan duet Koo/Tan. Sebelumnya mereka juga pernah menang di turnamen Vietnam Open 2015, dengan skor 21-15, 21-19.

Usai laga seperti dikutip Badmintonin­donesia, Senin (25/1/2016), Kevin men­gatakan resep kesuksesan mereka kali ini adalah berpikir tenang. “Kami tidak berpikir jauh di turnamen ini, cuma beru­saha konsentrasi step by step. Kami juga memperbanyak komunikasi dengan part­ner dan selalu mengevaluasi penampilan kami usai pertandingan,”ujar Kevin.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

“Kami berusaha untuk tidak melaku­kan kesalahan-kesalahan sendiri karena lawan permainannya safe dan tidak gampang mati-mati sendiri. Tadi kami lebih sering adu pukulan dan lebih sabar,”tambah Kevin.

(Rishad/SND)

============================================================
============================================================
============================================================