foto-persib-bandung-latihan-di-football-plus-DEJAN-ANTONIC-SIM_1177-400x230BANDUNG, Today – Dejan An­tonic mengaku tak mau buru-bu­ru dalam mencari pemain untuk memperkuat Persib Bandung.

Juru taktik asal Serbia itu ma­sih membutuhkan satu striker lokal dan menunggu kembalinya Achmad Jufriyanto.

Setelah bergabungnya bomb­er asal Brasil Aron Da Silva serta menunggu kehadiran Vladimir Vujovic dan Marko Krasic, Dejan lebih santai dalam memilah pemain. Eks peramu taktik Pro Duta itu tak mau pemain datang ke Persib hanya karena uang.

“Kita hanya cari satu lagi striker yang lokal. Tapi kita lihat pelan-pelan, kita enggak usah terlalu cepat. Kita mau pilih pemain yang mau main untuk Persib bukan cuma main untuk uang,” ungkap Dejan dilansir laman klub.

“Untuk stopper, Jufriyanto nanti kalau bisa dia kembali cepat. Satu lagi ada tapi masih kita tunggu, lebih dulu selesai dulu baru kita bisa ngo­mong,” sambung pria yang pernah menukangi timnas Hong Kong itu.

Sebagaimana diketahui, Maung Bandung sedang membangun kem­bali skuat mereka setelah para pe­mainnya pergi satu per satu.

Beberapa nama yang hengkang kini diupayakan kembali, seperti Ju­friyanto yang dikabarkan merapat ke Sriwijaya dan Vujovic yang sudah pu­lang ke negaranya, Montenegro.

Dejan Antonic mengincar sejum­lah pemain sebagai bagian mewujud­kan rencananya membentuk skuat Persib Bandung menjadi pemain serbabisa. Menurut Dejan, rencana itu dimaksudkan agar Maung Band­ung tidak kekurangan stok pemain.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Bagi Dejan, sebuah tim yang me­miliki lebih dari satu pemain untuk satu posisi, maka kemungkinan un­tuk menampilkan permainan yang bagus sangat terbuka lebar. Karena itu, ke depan, khususnya menghada­pi gelaran ISC, Dejan berharap Persib akan diisi oleh pemain dengan jum­lah yang memadai.

”Untuk satu posisi, minimal dua pemain. Nanti kita bisa lihat siapa yang bagus,”kata Dejan.

Terkait keinginannya tersebut, maka tidak aneh jika Persib saat ini cukup gencar berburu pemain.

Selaku pelatih, Dejan mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang berpeluang untuk direkrut un­tuk Maung Bandung. Namun, dia ma­sih enggan membeberkan siap saja yang masuk radar pencarian Persib itu.

Ketika disinggung terkait ke­mungkinan merekrut sejumlah pe­main Mitra Kukar dan Semen Padang yang bermain pada laga final Piala Jenderal Sudirman, Dejan mengaku ada beberapa nama yang sukses mencuri perhatiannya. Pemain Mitra Kukar yang berposisi sebagai bek, Yanto Basna, diakui Dejan cukup apik dalam pertandingan final lalu.

Kendati mengaku terpikat den­gan permainan Yanto, namun Dejan enggan untuk buru-buru memutus­kan merekrut sang pemain. Pasalnya, saat ini pemain yang bersangkutan masih terikat dengan timnya itu.

”Ada beberapa pemain di final (Piala Jenderal Sudirman). Tapi kita harus komunikasikan. Keputusannya dari dia (pemain) dan tim dia, bukan saya. Yanto Basna itu bagus,” jelas Dejan.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Kekukuhan pertahanan akhir tim pun tidak luput dari perhatian Dejan. Dia menilai, untuk menghadapi se­buah kompetisi, dirinya membutuh­kan tambahan untuk posisi penjaga gawang. ”(Nanti) ada kiper lagi. Bu­kan (dari) asing. Selevel I Made (Wi­rawan),” papar dia.

Latihan Dua Kali Sehari

Pelatih PERSIB, Dejan Antonic mulai menerapkan latihan dua kali sehari, Rabu (27/1/2016). Hari ini, De­jan memberikan menu latihan fitnes di Sosi pagi, dan rencananya akan latihan di lapangan sore harinya di Sesko AD.

Latihan dua kali sehari ini men­jadi perdana setelah sebelumnya hanya berlatih seminggu tiga kali dan secara bertahap latihan setiap hari.

Dejan memberi menu latihan dua kali sehari dalam rangka mengem­balikan kondisi fisik guna persiapan Indonesia Super Competition (ISC) akhir Maret nanti.

“Kita udah mulai pelan-pelan ma­suk fitnes, anak-anak juga sudah co­cok di sini dan tadi sudah lancar nor­mal. Tapi nanti sore kita tetap latihan di lapangan,” kata Dejan usai latihan.

Selain menerapkan latihan dua kali sehari, Dejan sudah merancang laga uji coba menghadapi tim lokal Bandung.

Rencananya, uji coba akan di­gelar Jumat (29/1/2016) di Bandung. Dejan juga ingin melihat sejauh mana kesiapan tim sambil menjaga atmos­fer pertandingan yang sudah cukup lama tidak dialami pemain.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================