sajamBOGOR TODAY – Polsek Bo­gor Barat menamukan fakta mengejutkan atas sering ter­jadinya tawuran antar pelajar di Kota Bogor. Rupanya, senja­ta yang kerap digunakan para pelajar bisa didapatkan dari menyewa atau rental.

“Kami curiga, mereka se­lalu membawa senjata tajam saat berkomplot di jalan. Ketika kami gertak mereka akan diproses dan bukan di­lakukan pendataan seperti sebelumnya, mereka takut. Lalu mereka mengaku, sen­jata tajam berupa celurit dan golok didapat dari rental,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bo­gor Barat, AKP Yasser Arafat, Kamis (28/1/2016).

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 2 Truk CPO dan Mobil di Sijunjung Tewaskan 2 Sopir

Menurutnya, ukuran sen­jata tajam yang digunakan, tergantung seberapa tang­guh lawan yang akan diha­dapi. “Kalau lawannya kuat dan massanya banyak, ce­lurit yang disewa juga besar dan panjang. Ada beberapa rumah bilik yang menye­wakan alat senjata tajam ini ke pelajar. Sedang kami ke­jar,” paparnya.

Tidak hanya itu, sekolah yang siswanya sering terlibat tawuran juga kurang mem­buka diri kepada polisi mau­pun Dinas Pendidikan. Warga yang geram terhadap aksi itu kerap langsung mencoba menangkap pelaku tawuran. Kadang mereka juga dianiaya warga yang sudah muak den­gan aksi koboi jalanan ini.

BACA JUGA :  Mudik Lebaran Naik Bus? Ini Dia 5 Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan

“Pemilik rental senjata tajam bagi pelajar untuk tawuran, terancam pidana saat ditangkap petugas. Yang me­rental senjata tajam itu telah melanggar undang-undang darurat,” pungkasnya.

(Ab­dul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================