Dalam-Satu-Tahun-Arema-Ganti-Jersey-Tiga-KaliTENGGARONG, Today – Akhir pekan ini piala Jendral Sudirman kembali digelar dengan melangsungkan ba­bak semifinal.

Salah satu laga yang pal­ing ditunggu oleh pecinta sepak bola Tanah Air tentu adalah laga antara Mitra Kukar vs Arema Cronus.

Kedua tim melang­sungkan pertandingan leg pertama babak semifinal ini pada Sabtu (9/1/2016) di markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut.

Menilik dari tim Mitra Ku­kar yang berlaku sebagai tuan rumah dalam laga ini, tentu mer­eka memiliki semangat dan mitivasi ganda dengan bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya.

Selain itu, jika melihat pada grafik permainan, anak asuh Jafri Sastra terus menunjukkan grafik prositif. Mereka sempat sedikit kurang maksi­mal di babak penyisihan grup awal.

Namun seiring berjalannya tur­namen mereka menunjukkan permainan yang semakin kompetitif dan semakin solid, terutama di babak 8 besar.

Dari segi pemain, Mitra Kukar sedikit dapat berbangga diri. Pasalnya se­jumlah pemain asingnya terlihat semakin “nyetel” dengan per­mainan tim.

Sebut saja Patrick Dos Santos yang menjelma men­jadi mesin gol bagi Mitra Ku­kar di babak 8 besar. Bahkan pemain ini sempat mencetak hattrick ke gawang Persija Ja­karta.

Dengan permainan yang se­makin matang dan semakin padu­nya sejumlah pemain baru, nampaknya membuat Mitra Kukar patut di waspadai oleh Arema Cronus.

Apalagi dengan suntikan semangat dari ribuan pemain keduabelas yang dipastikan memadati tri­bun penonton di Stadion Aji Imbut.

Dengan kondisi seperti ini, bisa dipas­tikan pelatih Jafri Sastra menerapkan pola permainan menyerang guna mendapatkan kemenangan di kandang sendiri.

“Tim pelatih sudah menyiapkan strate­gi yang baik untuk melawan Arema nanti. Pelatih pun sudah tahu bagaimana Arema bermain. Tapi meskipun be­gitu kami tetap waspada,” ujar Direktur Operasional Mi­tra Kukar Suwanto kepada wartawan, belum lama ini.

Memang bukanlah hal yang mudah bagi Mitra Ku­kar untuk mengalahkan Cris­tian Gonzales dkk. Namun Suwarto berharap agar para pemainnya nanti bisa lebih termotivasi.

“Bagaimanapun Arema itu adalah tim besar. Mudah-mudahan para pemain Mitra Kukar bisa termo­tivasi dengan kebesaran Arema,” ujarnya.

Sementara itu, jika melihat pada peforma Arema Cronus, bisa dikatakan tim kebang­gaan Kota Malang ini menjadi salah satu tim terbaik dan terus tampil konsisten sepanjang gelaran Piala Jendral Sudirman.

Meski dalam leg pertama semifinal Piala Jendral Sudirman nanti, mereka akan bertin­dak sebagai tim tamu, namun tim berjuluk Singo Edan ini tetap menjanjikan permainan offensif sejak awal laga dengan misi mencuri poin di kandang Mitra Kukar.

Dari segi kualitas tim, tentunya Arema tak per­lu diragukan baik secara kolektivi­tas tim maupun individu pemain.

Arema memiliki lini serang yang cukup tangguh dengan suplay bola dari lini tengah yang lancar. Dengan apa yang dimilikinya ini, tak mengh­erankan jika Arema menjadi salah satu tim paling produk­tif selama ajang Piala Jendral Sudirman ini berlangsung.

“Mereka tim bagus. Penampilan di Delapan Besar lalu juga bagus. Tapi, mereka bu­kan tim super. Mereka bukan tim yang tak bisa dikalahkan,” ujar Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Arema sendiri bakal menghadapi Mi­tra Kukar pada Semifinal Piala Jenderal Sudirman. Leg perdana laga ini.

Bakal digelar di kandang Mitra Kukar, Sta­dion Aji Imbut, akhir pekan mendatang. Se­mentara, pada 17 Januari mendatang giliran Arema menjadi tuan rumah di leg kedua.

(Imam/net)