Untitled-1Selalu ada kejutan di acara menanam pohon setiap hari di sekolah-sekolah. Kali ini kejutan datang dari Kepala SDN Sempur Kaler Hj Suli­yanti SPd, MMPd. ‘’Ini hari terakhir saya bertugas sebagai kepala SDN Sempur Kaler,’’ katanya dalam samb­utan singkatnya.

RICKY ISKANDAR
[email protected]

Loh mau kemana? Ternyata Suli­yanti mendapat tugas baru seba­gai Kepala SDN Dewi Sartika. Hari Kamis ini dia melakukan serah terima jabatan dengan Kepala SDN Sempur Kaler yang baru. Karena itu, dia men­gaku sangat berterimakasih kepada koran Bogor Today dan para pimpi­nan dewan yang telah datang ke SDN Sempur Kaler untuk nanam pohon. ‘’Pohon ini menjadi kenang-kenangan hari terakhir dari saya sebagai kepala sekolah di sini. Ini kado untuk anak-anaku,’’ kata Yanti, panggilan akrab Hj Suliyanti, Rabu (20/1/2016)

Kegiatan tanam pohon Gerakan Bogor Hejo ini diprakarsai Surat Kabar Harian Bogor Today, RAPI Kota Bogor, dan Alumni Fahutan 28 Institut Per­tanian Bogor (IPB) pun menjadi lebih meriah, karena kedatangan rombon­gan Tim Bogor Hejo, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono dan Sopian Ali Agam serta anggota DPRD Kota Bo­gor Eka Wardana disambut senandung Mars Kota Bogor yang dinyanyikan para pelajar dan guru SDN Sempur Kaler. ‘’Saya merinding mendengar mars ini,’’ kata Eka Wardana.

Baca Juga :  Polisi Ringkus 4 Kawanan  Modus Investasi Kepada Wisatawan di Bogor

Sekretaris Gerakan Bogor Hejo Toto Marsito yang memandu acara tanam pohon ini meminta Sopian Ali Agam dan Eka Wardana menyampai­kan sambutan, setelah Ketua Gerakan Bogor Hejo Alfian Mujani menyam­paikan secara singkat missi besar dari kegiatan tanam pohon ini. Menurut Sopian, kegiatan menanam pohon menjadi kewajiban kita bersama agar Kota Bogor kembali indah, sejuk, dan nyaman seperti diceritakan dalam mars tadi. ‘’Dengan kegiatan mena­nam pohon setiap hari, Kota Bogor bisa cepat kembali sejuk, indah dan nyaman seperti dulu,’’ kata Sopian.

Kejutan lain datang dari Eka Wardana. Anggota DPRD dari Dapil Bogor Tengah ini berjanji akan mem­bantu mendorong rehabilitasi ru­ang kepala sekolah, ruang guru, dan ruang perpustakaan SDN Sempur Kaler yang terbakar bulan Juni 2015 yang lalu. ‘’Ruangan ini sangat pent­ing untuk mendukung proses bela­jar mengajar. Saya akan membantu mendorong agar anggaran untuk membangun kembali ruangan yang terbakar itu cepat cair,’’ katanya yang disambut tepuk tangan para guru dan siswa-siswi yang hadir.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Kembali Tunaikan Zakat Perusahaan ke Baznas Kota Bogor

Acara kian semarak karena Heri Cahyono membakikan doorprize beru­pa tumbler alias botol minuman cantik dari Bank BRI Dewi Sartika Kota Bogor. ‘’Siapa yang tahu nama pohon ini?’’ kata Heri membuka quisnya, ‘’Saya…. saya… saya,’’ kata anak-anak berebut ingin menjawab pertanyaan itu.

Ada dua anak, laki-laki dan per­empuan yang bisa menjawab pertan­yaan Heri dengan tepat. ‘’Nah karena jawabannya benar, silakan diambil hadiahnya,’’ ujar Heri yang berjanji akan terus melakukan penanaman pohon setiap hari. (*)