Nikon_KeyMission_360_price_release_date_KeyMission360_front_leftPerusahaan teknologi Jepang, Nikon, memamerkan kamera terbaru berbasis virtual reality (VR). Kamera bernama Nikon Key Mission 360 bisa digunakan untuk merekam gambar 360 derajat.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Seperti dikutip dari Theverge, Nikon memang ingin meng­hadirkan kamera terbaru virtual reality 360 derajat agar pengguna mendapat pengalaman baru dengan Key Mis­sion.

Kamera terbaru Nikon Key Mission 360 digunakan untuk me­nyaingi Go Pro di pasar action cam360 derajat. Kamera 360 dera­jat sebenarnya mulai muncul sejak 2014 lalu.

Hasil gambar yang dihasilkan kamera 360 derajat bisa dilihat dari Google Cardboard atau Samsung Gear VR. Tapi saat ini bukan hanya Nikon yang memproduksi kamera 360 derajat, Go Pro dan Kodak juga mulai menggarap perangkat tersebut.

BACA JUGA :  Minum Teh Bisa Merusak Ginjal, Benarkah? Ini Kata Dokter

Bentuk Kecil

Kamera terbaru Nikon Key Mission 360 bentuknya kecil. Jadi bisa digunakan di mana saja dan mudah di bawa ke mana saja. Ka­mera anyar Nikon tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dan gambar dengan resolusi 4K.

Kamera berjenis action cam Nikon Key Mission 360 jelas dibekali spesifikasi dan fitur mumpuni di kelasnya. Kamera terse­but tahan air saat diajak berenang di kedalaman puluhan meter.

Bahkan kamera terbaru tersebut tahan banting, kokoh serta tak mudah rusak. Sayangnya Nikon enggan memberikan harga pasti Key Mission 360.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Selain hasil gambarnya yang jernih, kamera ini juga dapat diba­wa ke dalam air hingga kedalaman 30 meter. Untuk penggunaan ekstrem, Nikon membuat kamera ini tahan dengan segala kondisi dan tak lupa teknologi untuk mengurangi getaran.

“Nikon KeyMission 360 memiliki sensor gambar dan lensa di sisi berlawan dari perangkat, dengan penggabungan masing-masing gambar untuk membuat pengalaman mendalam, ultra HD 360 derajat,” ujar Nikon dikutip dari PC authority.

Saat ini, Nikon belum mengeluarkan pernyataan resmi perihal harga dan tanggal peluncuran, namun Tapi diperkirakan kamera terbaru tersebut diluncurkan Maret atau April 2016.

(/net)

============================================================
============================================================
============================================================