Untitled-3HUNIAN asri eksklusif di Kawasan Bogor. Begitu tagline Pandan Valley produk dari pengembang PT Cahyabangun Intiraya. Perumahan ini bergaya minimalis modern dan memiliki suasana asri yang menambah kenyamanan para penghuninya.

Oleh : Nurul Hasanah Ramadhan
[email protected]

Salah satu daya tarik Pandan Valley kare­na kami memiliki luas tanah mulai dari tipe 105 meter sampai 500 meter,” ungkap Ramdani, Supervisor Mar­keting Pandan Valley kepada Bogor Today, di kantornya Jalan Salabenda, Kabupaten Bogor, Rabu (27/1/2016).

Keunggulan dari hunian komersil ini adalah letaknya yang strategis karena me­miliki akses transportasi 24 jam, dekat dengan rumah sakit, sarana pendidikan dan beberapa pusat perbelan­jaan. “Menuju Tol Bogor dan stasiun pun cukup dekat,” ungkapnya.

Tahun ini Pandan Val­ley menawarkan tipe-tipe baru yang merupakan bangunan 2 lantai, yaitu Car­nelian 135/135, Opal 150/135, Diamond 180/160 dan Topaz 240/240. “Totalnya sekitar 500 unit dan tinggal 40 pers­en lagi yang belum terjual,” ujarnya.

Carnelian 135/135 dileng­kapi 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, garasi, bal­kon, taman, dan carport. Opal 150/135 dilengkapi 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, garasi, bal­kon, taman, dan carport. Dia­mond 180/160 dilengkapi 3+1 kamar tidur, 4 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, garasi, balkon, taman, dan carport. Sedangkan Topaz 240/240 dilengkapi 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, void, balkon, taman, garasi dan 2 carport.

Baca Juga :  Nikmatin Suasana Kota Bogor Dan Bikin Private Event, Skyroof Garden Hotel Grand Savero Bogor Adalah Pilihan Terbaik

Saat disinggung harga, la­ki-laki 41 tahun ini menjelas­kan harga untuk Carnelian 135/135 sekitar Rp 1,2 mili­ar. Opal 150/135 harganya dikisaran Rp 1,3 miliar. Se­dangkan Diamond 180/160 dibanderol sekitar Rp 1,6 mil­iar dan Topaz 240/240 harg­anya sekitar Rp 2,2 miliar.

“Yang standar memang Rp 2,2 miliar, tapi lebih dari itu pun ada karena kami me­miliki luas tanah sampai 500 meter, maka harga paling mahal bisa lebih dari itu,” ucapnya, “Tapi tidak usah khawatir, kami akan berikan promo diskon spesial,” lan­jutnya.

Baca Juga :  Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention dan Batik Danar Hadi berkolaborasi dalam rangka Memperingati Hari Batik Nasional

Sementara itu, untuk fasil­itas yang ditawarkan Pan­dan Valley meliputi sarana ibadah, lapangan tenis, dan taman. Fasilitas yang dise­diakan memang belum terla­lu banyak karena perumahan ini masih fokus pada reno­vasi lahan-lahan yang masih kosong. “Rencananya kami akan membuat kolam renang dan ruko 3 lantai,” ungkap Ramdani, “Pembangunan ruko tersebut masih dalam perencanaan namun akan secepatnya dibangun,” tam­bahnya.

Ramdani mengungkap­kan, perumahan menengah ke atas ini menawarkan lay­out sesuai dengan keinginan konsumen. “Biasanya luas tanah 105 maka standar luas bangunannya 45, tapi jika konsumen ingin lebih luas, maka kita akan bangun sesuai permintaan konsumen,” ucapnya, “Karena pembangunan disini dikerjakan sendiri, bukan dari kontraktor dari luar,” tambahnya.

Perumahan yang sebagian besar customernya dari Jakarta ini memiliki spesifi­kasi bangunan berkualitas tinggi. “Spesifikasi bangunan kelas tinggi karena rumah-rumah dua lantai ini sudah tidak menggunakan keramik lagi, tapi kami menggunakan granit dan semuanya dilapisi alumu­nium foil sehingga mengurangi panas di dalam ruangan,” pungkasnya.