Untitled-4BOGOR, Today – Tahun ajaran baru 2016/2017 mulai dibuka, dan semua perguruan tinggi sudah mulai membuka gerbangnya bagi para calon mahasiswa dan mahasiswi yang baru. Begitu juga dengan kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor Hotel Institute (BHI) yang berletak di Jalan Curug Mekar (Yasmin), Nomor 17, Kelurahan Curugmekar, Keca­matan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kampus STP BHI yang membuka peluang mulai dari diploma satu (D1) hingga strata sarjana (S1) ini mulai membuka peluang jalur Program Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK), bagi siswa siswi terbaik di Kota Bo­gor dan sekitarnya.

Ketika ditemui, Direktur STP BHI, Agung Djati Walujo mengatakan jika saat ini STP BHI tengah menyelenggarakan menyeleng­garakan seleksi tahap kedua penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Raport dan Prestasi di tanggal 9 dan 10 Desember 2015 yang bertempat di Hotel Salak The Heritage, Jalan Ir. Haji Djuanda Nomor 8, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah (samp­ing Balai Kota Bogor, red), Kota Bogor.

“Kesempatan ini diberikan kepada lu­lusan SMA/SMK yang ingin bergabung di STP BHI melalui seleksi jalur PMDK atau jalur prestasi (japres),” kata Agung.

Menurut Agung, banyak sekali keuntungan yang di dapat dalam ujian saringan masuk ini, salah satunya adalah pada tes ini calon maha­siswa dan mahasiswi hanya melakukan tes interview saja dan masih banyak keuntun­gan lainnya.

Selain itu, tambah Agung, STP BHI yang sudah berdiri sejak tahun 1998 ini juga meru­pakan perguruan sekolah tinggi pariwisata yang terbesar di Bogor. Bahkan pilihan jen­jang akademiknya sudah sampai ke program S1. “Program kami yaitu 1 year program Ho­tel Operation, D3 & D4 Hotel Management, S1 dengan Jurusan Hospitality Management dan Bussiness Management,” urainya.

Selain itu, masih kata Agung, STP Bogor juga menyediakan lulusan yang memperoleh kesempatan bekerja yang luas baik didalam negeri ataupun luar negeri khususnya di­bidang perhotelan dan pariwisata. Berbagai keuntungan yang sangat besar pun bisa di­dapatkan di dunia perhotelan dan pariwisa­ta, di mulai dari pendapatan dengan gaji dol­ar ataupun euro sampai dengan pengalaman keliling dunia yang sangat menarik. “Bagi yang ingin mengikuti seleksi tahap kedua ini bisa langsung menghubungi pihak Sekolah Tinggi Pariwisata di Hotel salak The Heritage atau di Kampus BHI Yasmin dan info selan­jutnya dapat menghubungi Gilang di nomor 08567628159,” pungkasnya.

(Latifa Fitria)