BOGOR TODAY – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor telah menerjunkan tim intelijen untuk menyisir perguruan tinggi atau tempat belajar. Badan ini juga menjad­walkan akan menggrebeg semua kampus di Bogor untuk memberantas pere­daran narkoba.

Kepala BNNK Bogor, Nugraha Setia Budhi, men­gatakan. selain memeriksa kalangan PNS, pihaknya juga telah mengamankan lima bandar narkotika baik di Kota dan Kabupaten Bogor.

Nugraha menyebutkan, BNNK selama kurun waktu peralihan tahun 2014 dan 2015 didapat 1 ton ganja siap edar yang dibawa meng­gunakan tronton. “Ada satu bandar besar yang mengala­mi buron dari Aceh dan kini dalam pengejaran, kasus tersebut merupakan hasil dari pengembangan sebel­umnya,” kata dia.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat kem­bali melakukan razia ke tempat hiburan di Kota Bandung, Jawa Barat. Ra­zia yang dilakukan Kamis (31/12/2015) sekitar pukul 21.00 WIB itu menyasar sebuah tempat hiburan di Jalan Pasir Kaliki.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Teri Cabe Hijau, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Informasi didapat, razia melibatkan sejumlah intansi seperti Denpom III/Siliwangi, Satpol PP Kota Bandung, dan BNN Kota Bandung. Sejumlah pengunjung dan karyawan tempat hiburan tersebut mengikuti tes urine yang di­lakukan BNN Provinsi Jabar.

Tak seperti razia sebe­lumnya, jumlah pengun­jung dan karyawan yang dites urine tak banyak. Kala itu tempat hiburan terse­but memang terlihat sepi pengunjung.

Data lain dihimpun, hanya sekitar 35 orang yang mengikuti tes urine BNN Provinsi Jabar tersebut. Be­lum diketahui berapa orang yang positif mengkonsumsi narkoba. Hanya saja terlihat seorang pria tampak dikaw­al ketat petugas BNN usai mengikuti tes urine.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Sementara belum ada keterangan yang diberikan BNN Provinsi Jabar menge­nai kegiatan tersebut terma­suk berapa orang yang posi­tif mengkonsumsi narkoba. Tim gabungan langsung pergi meninggalkan lokasi usai melakukan razia tanpa memberikan keterangan kepada awak media yang meliput.

Namun Kepala BNN Provinsi Jabar, Brigjen Pol Iskandar Ibrahim sempat menyebutkan jika razia merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajarannya dan akan terus dilakukan. “Operasi ini sudah sering kami laksanakan di beber­apa tempat, baik itu di kota bandung dan semua wilayah di Jabar sepert Bogor, Suka­bumi, Indramayu, Cirebon, dan lainnya,” ujar Iskandar.

(Rizky Dewantara|Yuska)

============================================================
============================================================
============================================================