Untitled-7BOGOR TODAY – Stasiun Badan Meteorologi, Klima­tologi dan Geofisika (BMKG) Dramaga Bogor mengeluarkan status waspada cuaca untuk Bogor. BMKG melalui situs­nya memberi warning kepada warga Bogor untuk meningkat­kan kewaspadaan memasuki musim penghujan.

“Adanya daerah tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah Barat Daya Lampung. Konvergensi memanjang dari Laut Jawa, Samudera Hindia sebelah Barat Daya Banten dan Papua bagian Tengah. Kelemb­aban udara yang tinggi di ham­pir seluruh wilayah Indonesia. Kondisi ini mendukung proses pertumbuhan awan hujan di wilayah tersebut.”

BACA JUGA :  Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

Kepala Stasiun Klima­tologi BMKG Dramaga Bogor Dedi Sucahyono mengatakan, tingginya curah hujan ini terjadi hingga Oktober men­datang. “Waspada perlu diting­katkan,” ungkapnya.

Sementara kondisi Bendun­gan Katulampa saat ini masih berstatus aman. “Ketinggian air saat ini kurang lebih masih dibawah 50 cm, itu berarti tan­danya masih aman dan tidak akan terjadi banjir didaerah DKI Jakarta dan sekitarnya.” ungkap penjaga bendungan katulampa, Pipit Ridwan, ke­pada Bogor Today, kemarin.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================