IMG-20160114-WA0010Menanam pohon di se­kolah dan lembaga pendidikan formal itu tidak harus banyak. Bagi sekolah atau kampus yang tak memiliki lahan luas, bisa saja menanam 3 sampai 5 pohon. Seperti di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Hotel Insti­tute ini, mesti tak ada lahan luas yang bisa ditanami, tetapi tetap semangat menanam.

‘’Yang terpenting di sekolah ada­lah menanam pohon di kepala para pelajar dan para pendidiknya. Yakni menanamkan kesadaran menanam pohon dan merawat lingkungan,’’ ujar Ketua Gerakan Bogor Hejo Al­fian Mujani ketika menyampaikan pengantar para acara penananam pohon di Kampus Sekolah Tinggi Pa­riwisata Bogor Hotel Institute (BHI), Jalan Curug Mekar 17, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (14/1/2016).

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono masih tetap setia hadir pada acara tanam po­hon di lingkungan lembaga pen­didikan ini. Juga ikut hadir Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor BHI Agung Djati Waluyo, Direktur On the Job Training Sulaiman Datuk, Administrasi Mellia Jeneetica, Direktur Akademik Seruni Dinitri, Direktur LKP BHI Mochamad Sofarudin, Stu­dent Affair Manager Zahari Haris, Ju­wita Qadarsih dan Julia (dosen), para staff Hany Ammaria, Nadia Maisa, Yu­vianti, Hilda Wijaya, Mariska, Yulia, Firdaus, Tika Nindhita, Rusliana, siswa training dari SMK Amalia, Secu­rity, dan cleaning team.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

‘’Saya percaya, para mahasiswa, dosen, karyawan BHI akan menjadi agen penghijauan di lingkungan masing-masing,’’ ujar Alfian yang juga Pem­impin Redaksi SKH Bogor Today itu.

Heri Cahyono yang sebetulnya punya acara penting di kantor Men­teri Dalam N e g e r i , masih berusaha meneyempatkan diri hadir di acara tanam pohon bagian dari Gerakan Bogor Hejo ini. ‘’Saya selalu merasa ter­panggil untuk hadir di acara pena­naman pohon sebagai komitmen saya mengembalikan kesejukan Bogor dan membantu program Walikota Bo­gor,’’ ujar Heri.

Karena itu Heri mengajak seluruh mahasiswa, dosen, dan para pen­gelola lembaga pendidikan untuk terus bersemangat menanam pohon di lingkungan masing-masing. ‘’Ka­lau kita masing-masing menanam pohon buah lima pohon saja, dalam satu tahun Kota Bogor akan penuh dengan pohon, terutama pohon buah. Dengan banayaknya pohon buah, maka akan banyak burung ber­datangan tanpa harus kita pelihara di dalam sangkar. Setiap pagi kita akan menikmati merdunya kicauan burung,’’ kata Heri, ‘’Ini sudah saya buktikan di lingkungan rumah saya sendiri,’’ tambahnya.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

Agung Jatiwaluyo menyambut baik Gerakan Bogor Hejo yang di­motori SKH Botor Today, Alumni Fahutan 28, dan RAPI Kota Bogor ini. ‘’Kami sangat bererimakasih atas kesediaan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Bapak Heri Cahyono hadir di kampus BHI dan sekaligus menanam pohon,’’ ujar Agung.

BHI, lanjut Agung, sangat men­dukung gerakan penanaman pohon. Bahkan di BHI, katanya, selalu mengaitkan pilihan-pilihan mata kuliah ekstra dengan gerakan penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup. ‘’Kami setuju dengan Pak Heri,’’ ka­tanya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================