Untitled-5BOGOR Icon siap bersaing dalam bisnis properti tahun 2016 yang penuh tantangan. “Bogor Icon dimanajemen oleh Gapura Kencana Abadi, sedangkan hotelnya langsung dimenej oleh Bogor Icon,” ungkap Ary Wibowo, Senior Sales Manager Bogor Icon kepada Bogor Today di kantornya Rabu (20/1/2016).

Oleh : Nurul Hasanah Ramadhan
[email protected]

Konsep Bogor Icon adalah hotel con­vention yang menyatu dengan apartemen, yang memiliki kapasitas maksi­mum 1000 orang.

Fasilitas yang disediakan Bo­gor Icon meliputi kolam renang, fitness center, SPA, ballroom, restoran dan lapangan out­bound. “Tapi untuk lapangan outbound masih dalam proses pembangunan,” ucap Ary, “Se­dangkan untuk apartemen kami akan menyediakan hypermart dan sejenis food court,” tam­bahnya.

Lokasi Bogor Icon berada di Bukit Cimanggu City Jalan Raya Baru No 1, Kota Bogor. Letaknya strategis, memiliki akses yang mudah dan dekat dengan ber­bagai sarana umum antara lain business area, recreation area, shopping center, education area, dan tersedia public trans­portation 24 jam.

Menurut Ary, Bogor Icon merupakan salah satu hotel terbesar di Bogor yang menye­diakan kamar terbanyak yaitu 345 unit dan ballroom dengan kapasitas maksimum 1.400 orang. Ini yang membedakan Bogor Icon dengan hotel dan apartemen lain.

“Ketika customer ingin men­gadakan acara atau rapat besar dan harus menginap, tidak perlu berpisah mencari hotel-hotel lain, karena kami memiliki jum­lah kamar yang banyak,” ucap Ary, “Sementara itu, di aparte­men kami juga akan dibangun office tower sehingga penghuni bisa membuka usaha sendiri,” tambahnya.

Tarif kamar hotel ini sekitar Rp 687 ribu, harga promonya Rp 599 ribu permalam. Sedangkan apartemennya kini mencapai harga Rp 1,4 miliar. “Awalnya harga pembukaan apartemen kami sekitar Rp 400 juta tapi sekarang harga jualnya sudah sampai Rp 1,4 miliar, itu arti­nya investasi kami naik dengan cepat,” tuturnya.

Ary mengatakan, tahun ini akan dibangun gedung apartemen baru yang targetnya akan diselesaikan di akhir bulan Ma­ret. “Jumlah kamarnya masih dalam proses perencanaan,” ucapnya.

“Target kami adalah bisa menjadi hotel pilihan nomor satu di Kota Bogor dan dapat bersaing dengan hotel-hotel yang berada di pusat kota” pungkas Ary “Dan kami ha­rap, dengan adanya apartemen di lokasi ini dapat me­ningkatkan daya jual daerah,” pungkas Ary.