Untitled-8BOGOR, Today – Panasnya terik matahari tidak melunturkan semangat anak-anak sekolah Muztahidin Al-Ayubi Taruna Ter­padu Borces saat mengikuti kegiatan pen­tas seni (pensi), yang digelar di pelataran halaman sekolah Borces yang berlokasi di Jalan Raya Semplak, Kelurahan Parakanja­ya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Animo ratusan anak-anak sekolah yang ada di sekolah Borces juga sekolah lainnya pecah manakala bintang tamu utama grup musik anak muda ‘Vierra’ langsung naik ke panggung.

Ketika ditemui disela-sela acara, Guru Struktural Bagian Kehumasan Borces, Ir. Iceu Karmila memaparkan jika kegiatan ini adalah rangkaian acara dari ‘Gelar Borces Cup 2015’ yang pembukaannya dibuka pada 12 September lalu. Sekarang adalah puncak acaranya, sekaligus mengumum­kan hasil pemenang perlombaan olahraga.

“ Ada beberapa perlombaan yang kita buat, diantaranya basket, futsal, rampak sekar, moka dan masih ada lagi lainnya. Pertandingan dimulai dari 12-19 Desember yang lalu dan diikuti SD dan SMP yang ada di Kota/Kabupaten Bogor. Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga juga seni,” papar wanita berdarah mojang Bandung ini.

Baca Juga :  IPB Bangun Ketahanan Pangan Keluarga di Tengah Pandemi Melalui "Budikdamber"

Selain memberikan ruang kepada para siswa dan siswi yang mencitai olahraga dan seni, kegiatan ini juga diharapkan agar masyarakat juga semakin mengenal Borc­es, sehingga banyak orang yang semakin meminati sekolah Borces.

Walaupun setiap tahunnya jumlah pe­minat peserta didik semakin meningkat hingga 50 persen, nampaknya pihak seko­lah masih terus akan meningkatkan daya tampung sekolah. “Kami tidak khawatir sekolah tidak mampu menampung anak-anak baru lagi nantinya, sebab kami terus melakukan pengembangan fasilitas, sara­na dan pra sarana sekolah. Apalagi untuk ukuran sekolah Islam terpadu, Borces ter­golong masih murah dibandingkan sekolah Islam terpadu lainnya. Fasilitas kami juga boleh dikatakan paling lengkap, sarana sport mulai dari lapangan basket hingga kolam renang sudah ada,” urainya.

Masih ditempat yang sama, Guru Struk­tural Bagian Kehumasan Borces, Sugiarti, Spd menambahkan jika kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi antar peserta didik serta seko­lah penyelenggara.

Baca Juga :  Kelompok Bogorkab42 Berikan Edukasi Virtual Meeting Kepada Masyarakat

Selain itu, hal ini juga menjadi salah­satu upaya untuk menyaring bibit-bibit olahragawan yang berprestasi, dan kemu­dian dapat dibina kembali pada jenjang berikutnya. “Dengan peran tersebut, maka diperlukan adanya pembinaan, pengkade­ran yang terarah dan berkesinambungan,” tambahnya.

Sementara itu, ketua pelaksana acara, Wahyudin mengaku antusias anak-anak yang turut berpartisipasi di dalam kegiatan acara ini sangat luar biasa. Sekitar lima ribu siswa Borces berikut alumninya ikut gabung dalam helaran acara, kemudian ditambah siswa yang datang dari luar jadi sekitar tujuh ribuan siswa yang ada.

“Penyelenggara acara juga melibatkan beberapa siswa kami, agar anak-anak ini bisa belajar bagaiaman mengorganize se­buah acara. Mulai dari mengkonsep hingga hire bintang tamu, jadi mereka sudah ter­biasa pada saat membuat acara-acara sep­erti ini, ” terangnya.

(Latifa Fitria)