usp-boxing_-timothy-bradley-jr-vs-manny-pacquiaoLAS VEGAS, Today – Terjawab sudah misteri siapa yang akan menjadi la­wan Manny Pacquiao pada 2016. Sang lawan itu adalah petinju asal Amerika Serikat yang sudah pernah dilawan Pacquiao dua kali, Timothy Bradley.

Pacquiao bertarung melawan petinju berjuluk Desert Storm pada 9 April 2016 di MGM Grand, Las Vegas. Hal itu telah dikonfirmasi langsung oleh promotor tinju top dunia, Bob Arum.

“Kesepakatan telah terjadi (perta­rungan Pacquiao melawan Bradley). Manny akan segera mengumumkan­nya dan hal itu segera terjadi,” be­ber Arum seperti diberitakan Boxing Scene, Kamis (31/12/2015).

Meski kesepakatan telah tercapai dan kedua petinju akan kembali ber­tarung tahun depan. Namun Arum menegaskan bahwa pertarungan nanti bukan laga final bagi Pacman di atas ring tinju, dan ia akan terus ber­tarung di kemudian hari.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

“Kami tak akan menjualnya se­bagai pertarungan terakhir Manny, kami tak akan melakukannya dengan fakta sederhana bahwa segalanya dapat terjadi. Tentu pertarungan nanti bisa jadi pertarungan terakh­irnya,” imbuh Arum.

“Tapi dia akan berbalik suatu hari dan berkata dia akan berta­rung lagi, kami akan terlihat sep­erti gerombolan orang yang bodoh jika menjual tiket sebagai laga tera­khirnya. Saya tak ingin siapa pun menuduh kami mencoba meman­faatkan dan mengklaim ini untuk Manny,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Seperti contohnya jika Floyd Mayweather memutuskan untuk kembali bertarung sekali lagi, dia ha­rus menjelaskan mengapa dia harus kembali setelah mengklaim apa yang ia lakukan (pensiun,red) setelah per­tarungan dengan (Andre) Berto.

“Kami tak akan menempatkan Manny di posisi itu,” ungkapnya.

Pacquiao melawan Bradley perta­ma pada 2012 dan kalah melalui split decision atau keputusan juri dengan skor 115-113, 113-115, dan 113-115. Ke­mudian keduanya bertarung kembali pada 12 April 2014, dan kali ini ganti Pacquiao yang menang dengan kepu­tusan yang sama dengan skor 118-110, 116-112, 116-112.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================