IMG_1721Berwisata ke Kota Bogor memang banyak macamnya. Salah satu yang wajib dicoba adalah wisata kuliner dengan nuansa horor yang bisa dinikmati di Death by Chocolate (DBC) & Spaghetti. Tempat makan ini terletak di daerah Taman Kencana Bogor yang daerahnya lagi happening banget dengan berjamurnya tempat makan yang menawarkan berbagai spesialis dalam hal makanan dan suasana, lebih tepatnya lagi berada di Jalan Ciremai No. 22 Bogor.

Oleh : Hesti Amelia
[email protected]

Cafe yang berdiri sejak tahun 2006 ini awalnya belum 100% menyajikan suasana seram seperti sekarang. Na­mun konsepnya semakin dikukuhkan setelah cake andalannya, Death by Chocolate, yang gelap dan dihiasi garnish coklat berbentuk nisan mendapat apresiasi banyak pengunjung.

Dekorasi ruangannya pun dipenuhi oleh hantu-hantu dari mancanegara. Seolah ma­sih belum cukup seram, di beberapa sudut ruangan diberikan penjelasan mengenai han­tu yang dimaksud.

Tapi bukan cuma suasananya yang bikin tempat ini layak untuk dikunjungi. Sesuai namanya, Death by Chocolate & Spaghetti, menu andalannya tentu saja berbagai cake dan olahan coklat lezat dan spaghetti yang bisa disajikan dengan berbagai cara. Salah satu yang jadi favorit kebanyakan pengun­jung adalah spaghetti schotel.

Untuk kamu yang punya lidah lokal asli buatan kecamatan, dan agak kurang cocok dengan pasta atau sejenisnya, Nasi Bogana dan Nasi Goreng Seafood adalah dua dari berbagai menu yang direkomendasikan untuk dicoba.

Jangan lewatkan malam Haloween kalau mau merasakan sensasi horor yang lebih pol di sini, karena setiap tahunnnya akan ada acara seru yang bertemakan hantu.

Tapi tidak perlu juga menunggu hingga bulan Oktober untuk merasakan sensasi ngeri-ngeri sedap disapa dedemit (han­tu, red) di Death by Chocolate. Cukup datang setiap akhir pekan, karena di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu malam mulai dari jam 20.00 akan ada hantu yang berke­liaran untuk ghost performance. “Ghost performance berlangsung selama 15 menit sampai 30 menit,” ungkap Nina Fitrianie, supervisor DBC.

Fasilitas yang tersedia area parkir yang luas dan gratis, free wifi, mushola, toilet, ruangan indoor dan outdoor. Jam operasional mulai pukul 07.00-22.00. “Khusus hari sabtu kami buka hingga pukul 24.00,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================