20140814_133944_dejan-antonic-pelatih-pelita-bandung-rayaBANDUNG, Today – Manajer Persib, Umuh Muchtar membocor­kan bahwa nantinya posisi pelatih kepala timnya ditempati oleh Dejan Antonic.

Meski manaje­men belum mem­berikan pernyata­an resmi, namun menurutnya juru taktik asal Serbia itu yang nantinya menukangi Maung Bandung.

Dejan diproyeksi untuk menambal lubang yang ditinggal oleh Djajang Nurjaman lantaran pria berusia 57 tahun itu ten­gah berada di Italia. Untuk mengikuti pelatihan hasil kerjasama Persib dengan In­ter Milan.

Nama Dejan memang sudah santer dikaitkan dengan Persib sejak beberapa waktu silam. Na­mun sebelumnya nama dia baru masuk dalam nomi­nasi pelatih dari total lima yang diseleksi manajemen.

Menurutnya penunjukan pela­tih berusia 46 tahun itu sudah ber­dasarkan pada permbicaraan jaja­ran petinggi PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Kami dewan direksi Persib su­dah sepakat menunjuk Dejan. Dia sudah siap dan bilang oke. Alasan­nya selain kualitas, juga keputusan dari semuanya,” ungkap Umuh saat dilansir dari Goal Indonesia, Sabtu (16/1).

Menurutnya pria yang meru­pakan punggawa Persebaya Sura­baya saat masih aktif bermain itu sekarang masih berada di Hong Kong. Dia baru saja menyelesaikan kursus untuk memperoleh lisensi Pro UEFA.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Dejan sendiri sudah tidak as­ing dengan suasana kota Bandung karena dia sempat menukangi Persipasi Bandung Raya (PBR) di musim 2014. Waktu itu hanya den­gan status tim underdog, dia sang­gup membawa timnya ke babak semifinal ISL

“Dejan sudah jelas pasti. Se­bab, sudah telepon dan ia sudah akan hadir minggu depan. Dari­pada ditutupi mending langsung diumumkan,” tukasnya.

Herrie Siap Kerja Bareng

Nama Dejan Antonic sudah disebutkan oleh Umuh Muchtar menjadi penerus Jajang Nurjaman di kursi kepelatihan Maung Band­ung.

Menanggapi hal itu, asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan mengatakan dia siap bekerja sama dengan pria asal Serbia tersebut.

Sebagai asisten, memang sudah menjadi tugas pria berkepala plon­tos itu guna meringankan beban sang pelatih kepala. Seperti saat dia mengabdi untuk Jajang Nurja­man dalam 2 tahun terakhir.

“Ya udah pasti saya akan mem­bantu tugasnya coach Dejan sep­erti waktu masih ada coach Janur (sapaan Jajang Nurjaman),” tutur Herrie saat dihubungi, Minggu (17/1).

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Saat ini merapatnya Dejan me­mang baru disuarakan oleh Umuh dan belum melalui manajemen tim. Namun dalam beberapa pe­kan terakhir sosok pelatih berusia 46 tahun itu sudah sering dikait­kan dengan Persib.

Lantaran latar belakangnya sebagai pelatih jempolan hingga masuk dalam kriteria petinggi PT. PBB. Herrie sendiri mengaku sudah mengetahui sepak terjang Dejan meski secara personal dia harus menjalin kedekatan yang lebih.

“Saya belum pernah bekerjasama dengan Dejan, jadi saya belum bisa menilai seperti apa beliau,” lanjutnya.

Dejan sendiri punya repu­tasi bagus sebagai pelatih lan­taran baru selesai mengikuti kursus lisensi Pro UEFA.

Begitu juga saat masih bermain, dia merupakan ang­gota generasi emas Yugoslavia sebelum terpecah dan pernah bermain bersama Zvonimir Bo­ban serta Davor Suker.

Herrie pun melihat hal ini se­bagai kesempatan baginya menyerap ilmu dari sosok yang mem­punyai banyak pengalaman.

“Pasti­nya buat saya pribadi akan dapat ilmu lagi Insya Al­lah dari head coach baru ( Dejan ) , ” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================