HLKomisi C DPRD Kota Bogor mendesak Pemkot Bogor untuk segera melaksanakan Operasi Yustisi atau pembersihan penduduk ilegal. Hal ini penting dilakukan untuk meredam ketakutan warga terkait isu terorisme masuk Bogor.

Oleh : YUSKA APITYA AJI
[email protected]

Saya minta kepada Pemkot Bo­gor, mulai dari tingkat kelura­han, camat hingga dinas untuk segera menggelar operasi yus­tisi. Ini penting untuk menja­min keamanan warga,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Bogor, Atty Soemadikarya, kemarin.

Politikus PDIP itu juga mengatakan, Bogor Timur dan Tengah disinyalir men­jadi titik sentral pusat kos dan hunian sewa. “Kami akan konsolidasikan dengan seluruh Mus­pida Kota Bogor. Kami mensinyalir, seluruh kontrakan dan kos di Kota Bogor su­dah tak steril lagi pasca bom Sari­nah,” kata dia.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Udang Goreng Bawang Putih ala Restoran yang Gurih dan Harum

Terpisah, WaliKota Bogor, Bima Arya Su­giarto men­gin­struksikan aparat di wilayah untuk me­ningkatkan kewaspadaan mengantisipasi aksi teror dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan keliling (Siskamling). “Seluruh aparat di wilayah kita minta terus berkoordinasi dengan para ketua RT dan RW untuk melakukan keamanan dan ketertiban masyarakat lebih masif dengan melibatkan segenap warga me­lalui kegaitan Siskamling,” kata Bima di Bogor, kemarin. “Langkah antisipatif telah dilakukan dengan mempertebal pengamanan, menempatkan personel di sejumlah objek vital. Untuk di wilayah pengamanan melibatkan Polsek dan Babinkamtibmas, serta masyarakat,” ka­tanya.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

Menurut Bima, peristiwa ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta sangat disesalkan, namun masyarakat diminta tidak panik dan menyikapinya dengan meningkatkan kewaspadaan bersama. “Kita prihatin dan berduka atas korban jiwa dari aparat kepolisian maupun war­ga, yang tewas maupun terluka dalam insiden Sarinah ini,” katanya.

Bima kembali menghimbau kepada segenap masyarakat Kota Bogor un­tuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, meningkatkan kewaspadaan dalam setiap aktivitas yang dilakukan. “Tetap waspada, jangan pan­ik. Berdoa untuk keselamatan bersama, dan percaya aparat kepolisian bekerja untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================