jelang-partai-lanjutan-csl-diklat-persib-digenjot-fisik-15311739BANDUNG, Today – Persib Bandung menegaskan, manaje­men PT Persib Bandung Bermar­tabat (PBB) tetap concern ter­hadap pembinaan talenta muda dalam Diklat Persib.

Direktur Utama PBB, Glen Sugita mengungkapkan, pi­haknya telah menyepakati ang­garan pengeluaran untuk seta­hun ke depan. Meski dikatakan olehnya bahwa di tahun ini ada penyusutan nilai ketimbang ta­hun lalu terkait pendanaan tim asuhan Budiman Yunus terse­but.

“Beberapa hari yang lalu saya sudah meng-approve ang­garan Diklat untuk tahun ini. Memang ada pengurangan dibanding tahun lalu tapi Diklat masih tetap jalan,” ujarnya ke­tika ditemui awak media, Rabu (13/1/2016).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu menjelas­kan, Diklat Persib saat ini masih berjalan. Namun memang seka­rang sedang tidak aktif lantaran mayoritas pemain sedang fokus berlatih bersama tim PON.

Dia mengaku senang den­gan kinerja tim junior yang kini mulai aktif mempromosikan pe­main. Tercatat 6 pemain sudah masuk ke tim senior termasuk Gian Zola dan Febri Haryadi.

“Diklat tetap jalan saat ini. Karena ada 11 pemain dipanggil untuk Pra PON, jadi diliburkan sementara. Diklat itu meru­pakan produk PT PBB mulai 2 tahun ke belakang, lalu kami melihat ada peningkatan dalam pembinaan terutama di sekitar Bandung untuk menggantikan seniornya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan memberlaku­kan terobosan baru untuk tim Diklat. Namun Glenn masih enggan membeberkan program tersebut dan baru mau berbi­cara setelah bertemu dengan jajaran manajemen di Bandung. Besar kemungkinan itu berkai­tan dengan pembinaan pemain yang bekerja sama dengan Inter Milan.

“Saya untuk di Persib nanti akan ada kejutan lah, nanti kita akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai Diklat itu sendiri. Beberapa waktu nanti saya akan ke Bandung dan akan mengumumkan kejutan terse­but,” pungkasnya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================