Serena_Williams_(9630779153)MELBOURNE, Today – Penyelengga­ra Australian Open 2016 merilis daf­tar unggulan sebelum undian yang akan diselenggarakan hari ini, Jumat (15/1/2015) di Melbourne Park. Novak Djokovic menjadi unggulan teratas untuk sektor putra dan Serena Wil­liams di kelompok putri.

Selain keduanya merupakan juara bertahan di turnamen terse­but, peringkat dunia masing-masing petenis juga jadi patokan dalam pe­nyusunan daftar unggulan. Bukan rahasia umum jika Djokovic dan Ser­ena merupakan petenis nomor satu dunia saat ini.

Djokovic sendiri tengah memburu gelar keenamnya dalam turnamen yang akan dihelat mulai 18-31 Januari tersebut.

Stanislas Wawrinka dari Swiss yang menjadi juara Australia Terbu­ka di tahun 2014 menjadi unggulan keempat. Unggulan kedua dan ketiga masing-masing ditempati Andy Mur­ray dari Britania Raya dan Roger Fe­derer dari Swiss.

Sementara itu di sektor putri, Serena masih menjadi unggulan teratas. Turnamen kali ini menjadi peluang Serena untuk meraih gelar ketujuhnya.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Unggulan kedua ditempati Simo­na Halep dari Rumania dan diikuti Garbine Muguruza dari Spanyol di urutan ketiga. Victoria Azarenka (Be­larusia) yang pernah menjadi juara dua kali Australia Terbuka tak masuk daftar unggulan utama. Azarenka mendiami unggulan ke-14 saat ini.

Undian Australia Terbuka 2015 akan dihelat hari ini, Jumat (15/1/2015) di Mel­bourne Park. Djokovic dan Serena dijad­walkan hadir dalam acara tersebut.

Menjadi unggulan ketiga pada sektor putra, Roger Federer gembira kembali berada di Melbourne untuk menjalani Australia Terbuka yang per­nah dimenanginya empat kali. Ia juga menyebut mulai sembuh dari virus.

“Negara ini, kota ini mencintai tenis. Ada penggemar luar biasa, tradisi, segala macam,” ucap Federer kepada Confidential.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Ketika Anda datang lagi ke sini, semua kenangan kembali dan saya amat bangga bisa berada di sini un­tuk bermain lagi di Australia Terbu­ka,” imbuhnya.

Sudah berada di Melbourne un­tuk menyongsong Australia Terbuka yang mulai bergulir awal pekan de­pan, Federer menyempatkan diri main ping pong sebagai bagian dari event Moet and Chandon di Mon Bi­jou, Rabu (13/1/2016) malam.

Dalam kesempatan tersebut Fe­derer seraya menyatakan sudah siap tempur di Australia Terbuka setelah sebelumnya sempat kurang fit, dan mengalami batuk-batuk dan sakit tenggorokan.

“Tentu saja saya ingin tampil ba­gus, tim saya di sini dengan kekua­tan penuh. Istri saya di sini untuk memberi dukungan, semua di sini,” katanya.

“Saya merasa dalam kondisi cuk­up bagus dan mulai pulih dari virus,” tutur Federer.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================