Dubes-Saudi-Resmikan-Masjid-Kampus-UnidaCIAWI TODAY – Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Re­publik Indonesia, Syekh Must­hafa Bin Ibrahim al-Mubarak, meresmikan Masjid Amaliah di kampus Universitas Djuanda (Unida) Bogor belum lama ini.

Kedatangan Syekh al-Mubarak yang didampingi Atase Pertah­anan Kedutaan Besar Arab Saudi, Osama al-Syu’aiby, ke kampus Unida Bogor, guna melanjutkan silaturahim yang sudah berlang­sung cukup lama antara Kedubes Arab Saudi dan Unida Bogor.

Rektor Unida Bogor, Martin Roestamy mengungkapkan, Masjid Amaliah kampus Unida yang baru saja selesai direno­vasi, mendapat bantuan dari Yayasan Pangeran Sultan bin Abdul Aziz. Pangeran Sultan bin Abdul Azis adalah pangeran Saudi yang tahun 1983 berkun­jung ke Unida Bogor bersama pendiri Yayasan Amaliyah Ratu Alamsyah Prawiranegara. “Pan­geran Sultan bin Abdul Aziz, Pangeran Arab Saudi yang membantu berdirinya Masjid Amaliah di kampus Unida Bo­gor,” ungkap Rektor Unida Bo­gor, Martin Roestamy, kemarin.

BACA JUGA :  Kurangi Peradangan Pada Tubuh, Ini Dia Buah Terbaik yang Bisa Dikonsumsi

Martin menyebutkan, kam­pus Unida Bogor sering dikun­jungi sejumlah tamu dari ber­bagai negara di Timur Tengah, seperti Arab Saudi, Sudan, Mesir, Maroko, Yaman, dan Aljazair. “Kebanyakan yang datang ke Unida adalah para akademisi,” ujar Martin.

BACA JUGA :  Begini Tata Cara dan Niat Puasa Syawal Selama 6 Hari

Menurut Martin, pada kun­jungan ke Unida Bogor, Dubes Arab Saudi Syekh Musthafa bin Ibrahim al-Mubarak mengung­kapkan pentingnya mencari ilmu untuk kemajuan umat Is­lam di masa depan.

Dalam kesempatan terse­but, Dubes Arab Saudi mem­berikan beasiswa S-1, S-2 dan S-3 bagi mahasiswa Unida un­tuk belajar di Arab Saudi dan juga mencarikan donatur yang dapat membantu perkemban­gan serta kemajuan Yayasaan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia (YP­SPI).

(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================