arema-cronus-juara-champion-bali-island-cup-2015-(1)BALI, Today – Bali Island Cup (BIC) 2016 siap digelar pada 24-28 Februari nanti. Hal itu dipastikan pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri.

Namun begitu, Indra masih belum bisa mem­berikan kepastian terkait siapa saja peserta yang bakal mengikuti turnamen ini selain timnya.

Dikabarkan, tiga klub sudah diundang untuk mengikuti turnamen yang memasuki edisi kedua ini. Tiga klub itu adalah Arema Cronus, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

“Kalau siapa saja pesertanya mungkin bisa dit­anyakan ke Pak Yabes (Tanuri) atau tim marketing kami. Ka­lau dari sisi teknis pemilihan lawan yang saya ingin adalah, tim-tim yang selevel dengan kami,” ujar Indra, kepada Goal Indonesia.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Indra pun enggan terlalu memusingkan soal target di tur­namen ini. “Kalau soal target, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya di media, pada ta­hun kedua ini kami ingin lebih mematangkan pemain. Itu tidak akan berubah dari rencana saya,” tegasnya.

Namun jika melihat tanggal penyelenggaraan, turnamen ini bersamaan dengan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), yang rencanan­ya bergulir pada 6-28 Februari nanti. Kebetulan, Bali United disebut menjadi salah satu pesertanya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Saya dapat kabar turnamen itu mundur penyelenggaraan­nya. Kalau mundurnya kapan saya tidak tahu, bisa ditanyakan ke pihak panpelnya,” jelas man­tan pelatih timnas Indonesia U-19 itu.

Pada 2015, Arema menjadi juara BIC. Ketika itu, yang men­jadi peserta selain tim Singo Edan adalah Bali United, Persi­pasi Bandung Raya (sekarang Madura United FC), dan Persiram Raja Ampat.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================