Berita-27IKATAN Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor terus menorehkan prestasinya. Kali ini berhasil menyabet juara umum dalam event nasional yang digelar oleh Forkop di Kota Bandung.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

IPSI meraih enam emas, dua perak dan satu pe­runggu untuk tim A, se­dangkan tim B mampu meraih satu perak dan dua perunggu.

“Kita menurunkan dua tim dalam event nasional di Band­ung dan berhasil keluar sebagai juara umum dalam event yang digelar di GOR Pajajaran Band­ung,” ujar Ketua Lembaga Pela­tih IPSI Kabupaten Bogor Agus Ridianto.

Agus mengatakan prestasi juara umum dalam event tersebut sangat membangkan karena dalam event itu diikuti para pesilat yang berasal dari Jabar, Jatim, Babel, Banten dan DKI.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

“Ini jadi modal penting bagi kami untuk menatap persiapan Porda Jabar 2016. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan Try Out ke Tangerang, Tasiklam­aya, DKI dan beberapa dae­rah lain yang ada di Jabar ,” tegas Agus.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi IPSI Kabupaten Bo­gor, Waluyo menegaskan, saat ini terus melakukan penataan keorganisasian bagi semua per­guruan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saat ini sudah ada 46 pergu­ruan yang masuk jadi anggota IPSI Kabupaten Bogor. Kami berharap dalam tahun ini akan ada 75 perguruan yang masuk dan menjadi keanggotaan,” be­ber Waluyo.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Ia menambahkan tidak mu­dah melakukan penataan keor­ganisasian di IPSI, karena beda dengan cabor beladiri lainya. Apalagi dalam IPSI sangat ken­tal dengan unsur seni dan budaya nya yang sudah tentu harus jadi perhatian jajaran pengurus IPSI Kabupaten Bo­gor.

Terpisah, Ketua IPSI Kabupaten Bogor, M Khaerul men­gungkapkan kepengurusan IPSI Kabupaten Bogor saat ini terus melakukan sinergitas semua perguruan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami sudah sepakat menjadikan IPSI Kabupaten Bogor ini sebagai pengcab yang memang sangat peduli terhadap hal hal yang berkai­tan dengan pelestarian seni dan budaya yang terjandunhg dalam olahraga pencak silat,” pungkas Khaerul.

============================================================
============================================================
============================================================