CISARUA TODAY – Upaya pembersihan badan jalan yang tertimpa longsor di Ja­lan Raya Bogor-Cianjur, te­patnya di daerah Cugenang, akhirnya membuahkan hasil. Kerja keras tim gabungan baik pemkab, polisi, TNI, dan masyarakat membuka jalur yang sempat tertutup sejak Rabu (13/1) pukul 18.00 WIB .

“Sejak Kamis (14/1) seki­tar jam 03.00 jalur terse­but sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik motor mau­pun mobil dari dua arah. Hanya saja laju kendaraan yang melintas di bekas ti­tik longsor tersebut harus hati-hati karena licin,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pujo kepada para wartawan, Ka­mis (14/1).

Baca Juga :  Merekam Jejak Ciliwung Bersama Bogor Sketcher

Sejumlah personel polisi, kata Pujo, masih bersiaga di sekitar lokasi longsor. Petu­gas tersebut mengatur arus kendaraan yang melintasi jalur tersebut. pengaturan dilakukan agar kendaraan yang melintas mengurangi kecapatannya karena kondi­si jalan masih licin. “Se­jumlah personel masih di­siagakan di bekas longsoran tersebut,” kata dia.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sowan ke DPRD Kota Bogor

Sebagaimana diberitakan, hujan deras disertai angin ken­cang yang melanda kawasan Puncak Cianjur sejak sore mengakibatkan tebing setinggi 25 meter di Jalan Raya Cipanas, Cianjur, tepatnya di daerah Cugenang , longsor, Rabu (13/1) sekitar pukul 18.00 WIB.

Longsoran tanah dan be­batuan setinggi sekitar 10 me­ter tersebut menutup jalan utama Bogor-Cianjur. Akibat­nya, jalur tersebut putus dan tak bisa dilalui baik kendara­an roda dua maupun empat.

(Yuska Apitya)